Yakin Ada yang Beda, Antara Sepatu Kets dengan Sneakers?

Sepatu merupakan alas kaki yang biasanya digunakanoleh banyak orang. Mulai dari bayi, kanak kanak, dewasa, hingga lansia, banyakyang mengenakan sepatu untuk menunjang segala aktivitasnya. Kegunaan dan jenissepatu pun beragam adanya, ada sepatu untuk kerja, sepatu pesta, sepatu untu kolahraga, sepatu untuk santai, hingga sepatu anti air yang khususdigunakan pada proses proses tertentu.

Jenis dari sepatu sendiri memiliki kekurangan dankelebihannya masing masing. Adapun bahan yang digunakan dalam pembuatan sepatuberupa kulit asli dari binatang, kulit sintesis, bahan karet, bahan kanvas,hingga bludru. Sepatu mampu melindungi kaki kita dari bahaya menginjak kerikilataupun benda tajam lainnya. Meskipun begitu,saat ini sepatu  juga tak hanya memiliki fungsi sebagai alas kaki saja, namun juga digunakan untuk memperindah tampilan atau fashion.

Ada yang menarik dengan salah satu atau bahkan salah dua dari jenis sepatu. Adalah antara sepatu kets dengan sneakers.Y ang selama ini mungkin saja kita telah sering mengenakannya tanpa mengetahui pengertian atau bahkan perbedaannya. Banyak yang mengira bahwa keduanya sih mirip mirip saja. Toh ketika digunakan untuk acara santai akan cocok cocok saja. Ya, memang tak ada yang salah dengan anggapan itu.

Namun, baiknya kita kenali dulu sedikit ya. Sepatu kets merupakan jenis sepatu yang sengaja dirancang untuk kegiatan di luar ruangan. Seperti penggunaannya untuk olahraga maupun rekreasi. Ciri sepatu ini adalah terbuatdari kanvas dengan sol karet yang menyerupai sepatu atletik.

Sepatu ini juga populer digunakan oleh berbagai kalangan, baik laki laki maupun perempuan. Karenamemang desainnya yang ringan dan empuk digunakan, sangat cocok dengan modelkasual untuk kegiatan non formal. Tetapi, saat ini banyak ditemui beberapa pekerja justru menggunakan sepatu  jenis kets ini untuk bekerja.

Sepatu jenis kets ini sebetulnya berasal dari merek sepatu terkenal di luar negeri yang bernama“keds”. Lalu di Indonesia sendiri diserap dengan nama “kets” agar lebih mudah pengucapannya. Memang sih, saat ini sepatu merek Keds sudah tak seheboh jaman dulu, digeser dengan beberapa merek terkenal lainnya seperti Adidas dan Nike. Laluapa bedanya dengan sneakers ya?

Sebelum itu, mari kita list dahulu apa saja sih persamaannya.

Check it Out!

  • Keduanya sama sama nyaman digunakan.
  • Modelnya yang cocok digunakan untuk bersantai, namun banyak juga yang menggunakannyauntuk bekerja.
  • Harga yang ditawarkan sama sama bervariasi, dari murah hingga mahal.
  • Cocok untuk digunakan segala macam usia, dari kanak kanak hingga usia keemasan.
  • Bahan yang digunakan pun hampir sama, terdiri dari bahan kanvas dan sol karet.
  • Kesannya kasual sekali, namun tetap mampu menampilkan semangat Anda yang energik.
  • Lebih fleksible, ada yang mengenakan tali maupun tidak.

Jadi, bisa disimpulkan bahwa sebenarnya kedua sepatu ini, sneakersdan kets tidaklah berbeda. Hanya penyebutannya saja yang berbeda, mengikuti perkembangan zaman gitu loh.Eh, sepertinya beda tulisannya juga ya.

Itulah penegasan kembali untuk yang masih bingung sebenarnya adakah perbedaan antara sepatu sneakers dengan kets. Jadi mulai sekarang tak usah bingung bingung lagi ya. Cukupdibeli saja mana sepatu yang disukai, hehehe.

Oh ya, karena sekarang sedang musim hujan. Anda bisa loh lakukan trik ini untuk membuat sepatu yang tahan terkena terpaan air : https://review.bukalapak.com/fashion/6-cara-membuat-sepatu-anti-air-agar-siap-menerjang-hujan-426

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *