Hijaber

Tutorial Hijab Pashmina Simple Modern

Tutorial hijab pashmina simple modern cocok digunakan baik untuk momen formal maupun untuk momen santai. Tentunya, cara memakai pasmina untuk acara formal dan informal sangatlah berbeda. Untuk acara informal yang lebih santai bahan pasmina yang digunakan adalah bahan yang menyerap keringat. Tidak hanya bahannya saja yang harus dipertimbangkan akan tetapi cara pemakaiannya yang simple cocok bagi kalian yang ingin melalui hari-hari santai dengan dandanan yang simpel dan tidak ribet. Pashmina dengan karakteristik ukurannya yang panjang bisa dipadukan dengan berbagai kostum santai sehari-hari yang kalian pilih.

Sebelum praktek tutorial hijab pashmina simple modern yang satu ini, kalian bisa siapkan bahan yang akan dipakai, yaitu kerudung pasmina dengan corak sesuai keinginan.

Namun untuk momen santai sangat disarankan untuk memilih pasmina dengan material yang mudah menyerap keringat sehingga akan lebih nyaman saat digunakan. Jika ingin melakukan banyak modifikasi pada pasmina tersebut, bisa memilih kerudung dengan ukuran yang panjang. Namun untuk tampilan yang simpel dengan sedikit modif, bisa pilih yang berukuran standar. Selain pasmina, siapkan pula ciput berwarna netral agar lebih adaptatif terhadap beragam warna pasmina yang digunakan. Siapkan pula peniti, jarum pentul ataupun bros sebagai perekat dan juga aksesoris hijab.

Baca juga:  Tutorial Hijab Simpel dan Mudah Dipraktikkan

Langkah pertama

Setelah semua bahan yang diperlukan disiapkan, kalian bisa segera pakai ciputnya senyaman mungkin. Ciput yang berwarna netral lebih disarankan sebab bisa dikombinasikan dengan berbagai warna pasmina.

Langkah kedua

Bentangkan pasmina yang sudah disiapkan. Atur simetrisnya dengan bagian kanan atau kiri yang lebih panjang sesuai selera. Setelah itu, pakailah seperti saat kalian mengenakan jilbab pada umumnya dengan peniti dibawah dagu.

Langkah ketiga

Pegang bagian hijab yang panjang entah itu yang kanan atau yang kiri, lalu putar hingga mengitari leher dan ujungnya tetap berada pada sisi yang sama  dengan yang semula.

Selesai, hijab pasmina simpel modern yang kalian kenakan siap menemani hari-hari santai dengan kombinasi kaos lengan panjang longgar dengan celana atau rok panjang yang akan memberikan kesan casual. Agar bagian hijab bisa diputar dan ujungnya bisa jatuh di sisi lengan dengan indah, maka pilihlah pasmina dengan ukuran yang panjang. Dijamin, cara berhijab yang satu ini akan tahan lama dan nyaman saat dipakai beraktivita

Kombinasikan tutorial hijab pashmina simple modern yang satu ini dengan dress casual entah itu kaos ataupun tunic. Akan lebih cantik lagi jika cara berhijab yang satu ini dikombinasikan dengan outer denim ataupun rompi casual dengan motif kotak-kotak.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *