Tips untuk Orang Tua Dalam Merawat Sepatu Sekolah Anak

Ketika Anda memiliki anak yang masih duduk di bangku TK, mereka sedang berlarian dan bermain sehingga mengakibatkan sepatu yang dipakainya cepat rusak dan juga kotor. Meskipun Anda terus mengingatkan untuk anak Anda tetap menjaga kebersihan sepatu tetapi anak Anda tetaplah anak kecil yang sedang menyukai berlarian dan bermain ditempat yang kotor sekalipun. Anda sebagai orang tua juga seharusnya membiarkan anak Anda bermain dan bergabung dengan lingkungannya sehingga membuat anak Anda menjadi anak yang cerdas, meskipun sepatu sekolah anak Anda menjadi kotor sekalipun.

Ketika sepatu anak Anda kotor sepulang sekolah itu adalah tugas Anda sebagai orang tua untuk merawat dan mencucinya. Sepatu anak umumnya terbuat dari bahan kanvas atau kain. Jika Anda tidak melakukan perawatan dan membiarkan sepatu anak Anda lembab maka akan membuatnya cepat rusak sehingga akan menimbulkan penyakit pada anak Anda. Jamur kaki dan juga gatal-gatal pada kaki adalah penyakit yang mengincar kaki anak Anda akibat sepatu yang dibiarkan tetap kotor.

Oleh karena itu sebagai orang tua yang baik, Anda harus mencuci sepatu sekolah anak Anda agar anak Anda tetap sehat dan dapat terus belajar dengan teman-temannya. Bahkan jika sepatu anak Anda adalah sepatu yang mahal sekalipun itu tidak akan berpengaruh jika tidak dirawat dengan baik. Agar sepatu anak Anda tetap bagus dan terhindar dari segala macam penyakit yang dapat mengancam anak Anda maka lebih baik jika Anda melakukan perawatan seperti dibawah ini:

  1. Seusai dipakai sekolah, simpanlah sepatu anak Anda ditempat yang kering dan juga bersih.
  2. Membersihkan sepatu ketika selesai dipakai, seperti lumpur atau kotoran lainnya yang menempel pada sepatu anak Anda.
  3. Sebelum disimpan maka keringkan terlebih dahulu dibawah sinar matahari dan udara yang terbuka agar tidak lembab dan mencegah jamur untuk berkembang biak.
  4. Jika warna sepatu mulai memudar maka gunakanlah semir sepatu agar warna terlihat cantik kembali dan semakin elegan.
  5. Saat menggunakan sepatu usahakan untuk memakai kaus kaki agar keringat dari kaki menyerap pada kaus kaki dan sepatu tetap kering.

Rawatlah sepatu anak Anda dengan baik sehingga sepatu anak Anda bertahan lebih lama dan juga Anda tidak perlu dalam jangka waktu yang pendek membelikan sepatu secara terus menerus kepada anak Anda. Sehingga budget yang Anda punyai bisa dialihkan kepada keperluan lainnya. Melakukan perawatan pada sepatu secara rutin akan membuat sepatu anak Anda selalu terlihat bagus dan tidak bau tentunya sebagai orang tua nada tidak mau jika anak Anda dijauhi oleh teman-temannya karena sepatu yang bau. Dengan sepatu sekolah yang selalu bersih, anak akan dapat berkonsentrasi dalam belajar dan anak akan menjadi tambah pandai.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *