Tips Pakai Jilbab untuk Pemilik Pipi Chubby

Memakai jilbab untuk muslimah merupakan suatu kewajiban, apalagi saat ini mode jilbab pun beraneka ragam, sehingga para muslimah memiliki banyak pilihan model ketika harus menggunakan jilbab. Namun terkadang, sebagian muslimah merasa kurang percaya diri ketika mengenakan jilbab, terutama bagi mereka yang memiliki pipi tembam atau chubby. Akan tetapi saat ini hal tersebut bukanlah menjadi masalah karena ada beberapa tips pakai jilbab yang bisa dilakukan oleh para pemilik pipi chubby agar tetap terlihat cantik saat menggunakan jilbab.

  1. Memilih Ciput / Daleman Jilbab

Seringkali para pengguna jilbab tidak terlalu memperhatikan ketika memilih atau membeli ciput atau daleman jilbab. Padahal, hal ini bisa menjadi penentu penampilan bentuk wajah ketika mengenakan jilbab nantinya. Bagi pemilik wajah tembem, agar terlihat lebih tirus, hindari menggunakan ciput atau daleman yang ketat. Pilih ciput yang agak longgar agar efek pada wajah bisa terlihat naturan. Beberapa jenis ciput yang bisa dipilih oleh pemilik pipi tembam, diantaranya adalah, ciput topi, ciput ninja (maroko), dan sekarang juga ada ciput antem (anti tembam). Ciput anti tembam ini berguna untuk menyamarkan bentuk pipi tembam.

  1. Bentuk Wajah Agar Terlihat Oval

Agar pipi tidak terlihat tembam, salah satu hal yang bisa dilakukan yaitu memperlihatkan dahi ketika berjilbab. Dengan mengarahkan jilbab sedikit ke  depan dengan tepian jilbab yang dilipat tepat di ujung mata. Bentuk jilbab seperti ini bisa membuat wajah terlihat oval, sehingga menyamarkan pipi yang tembam.  

  1. Tidak Mengenakan Jilbab Ketat

Untuk pemilik pipi chubby, sebaiknya tidak mengenakan jilbab yang ketat sehingga menempel erat di wajah serta pipi. Hal ini bisa mengesankan pipi menjadi lebih gemuk dan tembam. Oleh karena itu, ketika mengenakan jilbab, berikan sedikit jarak yang longgar antara pipi dan kerudung.

  1. Kreasikan Jilbab

Tips pakai jilbab selanjutnya untuk pemilik pipi chubby adalah pemilihan model jilbab juga bisa membantu para pemilik pipi chubby untuk menyamarkan bentuk pipinya. Sebisa mungkin pilih jilbab dengan bahan hijab yang jatuh seperti sutera atau viscose, dan bentuk hijab dengan gaya layer atau asimetris sehingga bisa menyamarkan bentuk pipi. Hindari penggunaan jilbab berbahan sifon yang tipis karena justru bisa semakin menonjolkan bentuk wajah. Untuk pemilik pipi chubby juga lebih baik memiliki jilbab dengan warna-warna polos atau lembut, atau bisa juga memilih warna yang cenderung gelap.

  1. Perhatikan Pemakaian Aksesoris

Ketika mengenakan jilbab, seringkali dilengkapi dengan aksesoris. Akan tetapi bagi pemilik pipi tembam untuk pemakaian aksesoris harus lebih diperhatikan. Agar tidak menimbulkan kesan penuh dan  tembam, jangan gunakan aksesori di dekat telinga, akan tetapi lebih baik disematkan pada bagian dada atau bahu.  

Itulah beberapa tips pakai jilbab yang bisa diaplikasikan pemilik pipi chubby. Oleh karena itu, jangan sampai hanya disebabkan oleh pipi tembam dijadikan alasan untuk tidak berjilbab, karena berjilbab merupakan kewajiban untuk para muslimah.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *