Tips Mengepak Hijab dan Gamis Modern untuk Traveling

fashionities.com-gamis modern

Liburan adalah cara yang tepat untuk melepaskan penat dan suntuk. Anda bahkan mungkin ingin berkunjung ke tempat-tempat yang cukup menantang dan memacu adrenalin sehingga semua stress bisa hilang. Tapi kalau Anda traveling menggunakan baju gamis, maka Anda tentu tahu Anda mungkin tak seleluasa itu ketika melakukan perjalanan. Karena inilah, berikut ini Anda akan menemukan pembahasan tentang menggunakan gamis modern saat traveling untuk liburan.

Hal yang harus Anda sadari adalah jangan menganggap hijab maupun baju gamis Anda sebagai halangan dalam melakukan traveling. Anda bisa tetap melakukan banyak kegiatan yang membutuhkan aktivitas fisik banyak sekalipun Anda berhijab dan menggunakan baju gamis. Anda hanya butuh untuk mencari kombinasi pakaian yang pas saja, sama seperti ketika orang-orang lain memilih baju untuk liburan mereka.

Ketika Anda menggunakan gamis modern sebagai busana keseharian Anda, maka ini yang perlu Anda perhatikan saat akan memilih baju yang Anda perlukan untuk traveling:

  • Model yang simpel – berhubung nantinya Anda berencana akan melakukan aktivitas fisik yang cukup banyak, maka Anda perlu memilih model baju gamis yang sesimpel mungkin, mudah dipakai, serta tak akan mengganggu gerakan Anda.
  • Bahan hijab dan baju – cari bahan untuk hijab dan juga baju yang bisa menyerap keringat Anda saat bepergian nanti. Kain katun, kaos ringan, maupun kain seperti sifon akan sangat cocok untuk dipakai.
  • Bawa scarf – berguna kalau Anda berencana untuk naik gunung atau mengunjungi tempat berlibur yang dingin misalnya. Selain itu, scarf tebal bisa dipakai untuk sajadah dan bahkan alas untuk selimut.

Setelah menentukan kira-kira apa yang harus Anda bawa, tugas Anda belum selesai! Berikut ini adalah beberapa hal yang harus Anda perhatikan waktu akan melakukan packing untuk baju-baju Anda:

Baca juga:  Model Hijab Bagi Pemula yang Simpel Namun Kece

  • Rencanakan dulu pakaian yang akan dipakai saat liburan. Coba dulu baju yang akan Anda bawa tersebut untuk mix and match.
  • Cukup bawa seperlunya saja, jangan berlebihan. Ini supaya beban barang bawaan Anda lebih ringan.
  • Bawa saja pakaian yang Anda memang percaya diri memakainya di mana saja. Daripada nantinya Anda malah jadi ribet dan tidak percaya diri saat di tempat liburan, lebih baik sekarang saja memilihnya.
  • Bawalah pakaian yang semuanya bisa Anda mix and match dan bisa Anda pakai lebih dari sekali, misalnya celana panjang, blazer, dll.
  • Jangan lupa untuk mengecek cuaca yang ada di tempat tujuan Anda untuk melihat pakaian yang sepantasnya dibawa.

Sekarang, apa yang sepantasnya Anda bawa sebagai pelengkap dari baju gamis Anda tersebut? Berikut ini yang sebaiknya Anda bawa:

  • Jaket/blazer/scarf – sebagai aksesoris untuk baju dan membuat penampilan menjadi lebih stylish secara instan, pakaian ini mesti Anda bawa.
  • Sepatu nyaman – kalau Anda bakalan banyak berjalan kaki, pakai flat shoes atau bahkan sneakers sekalian yang nyaman.
  • Pin – selalu bawa pin hijab Anda di dalam kotak kecil sehingga Anda bisa dengan cepat mengatur hijab.
  • Travel bag – setelah meletakkan backpack di hotel, tas travel ukuran kecil/sedang bisa menampung barang-barang kecil Anda ketika berjalan-jalan.

Itulah baju gamis modern dan peralatannya yang perlu Anda bawa ketika Anda akan melakukan perjalanan menuju tempat liburan. Dengan membawa barang-barang bawaan di atas, Anda akan tetap bisa tampil stylish, tapi juga tidak terlalu ribet dalam persiapannya, gampang dipadu padankan dengan semua pakaian yang Anda bawa, dan nyaman untuk dipakai.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *