Tips

Tips Memilih Pakaian Muslim Pria Yang Tepat Agar Terlihat Stylish

Perkembangan dunia fashion khususnya pakaian muslim, tidak hanya mengarah pada busana wanita saja, namun tidak ketinggalan baju-baju muslim pria yang tidak kalah menarik. Jika dulu baju muslim modelnya hanya baju koko saja, sekarang sudah banyak pilihan baju muslim modern pria. Berikut ini tips memilih busana muslim pria yang bisa Anda coba aplikasikan sebelum membelinya.

Tampil Syar’i

Tidak hanya wanita yang harus tampil syar’I, dalam berbusana pria muslim juga disarankan menutup auratnya. Yang dimaksud dengan busana syar’I untuk pria disini adalah: tidak transparan, kainnya tebal, tidak ketat dan menutupi aurat pria.

Memadukan Baju Dengan Bawahan

Sekarang sudah banyak pakaian muslim yang bisa dikombinasikan dengan celana modern, tidak selalu harus menggunakan celana kain. Untuk tampilan yang casual, menggunakan baju muslim bisa dipadukan dengan bawahan celana jeans. Anda bisa pilih baju yang lengannya pendek agar lebih terlihat fashionable.

Sedangkan jika acara yang Anda datangi sifatnya formal bisa pilih celana bahan kain. Baju muslim yang dipadukan dengan bahan kain bisa memberikan kesan penampilan terlihat lebih rapih dan modis. Pastikan warna baju dan celana serasi dan selarasi. Menggunakan celana kain bisa dengan atasan lengan pendek ataupun panjang, tergantung selera dan kebutuhan Anda.

Pilih Baju Yang Ukurannya Pas

Tips berikutnya adalah memilih baju yang ukurannya pas di bada. Hindari menggunakan pakaian yang longgar atau terlalu ketat. Karena jika baju yang digunakan terlalu longgar bisa membuat tubuh terlihat tenggelam di dalamnya. Sedangkan jika terlalu kecil dan ketat membuat aktivitas pergerakan Anda terganggu karena tidak nyaman.

Pilih Baju Sesuai Dengan Kebutuhan

Memilih baju muslim pria harus sesuai dengan kebutuhan, yaitu berhubungan dengan acara yang akan dihadiri. Jika busana muslim digunakan untuk sehari-hari bisa gunakan yang bahannya terbuat dari katun. Tapi jika baju digunakan untuk acara formal atau keagamaan sebaiknya pilih yang bahannya memiliki kualitas terbaik, seperti: satin, sutera atua taffeta.

Pemilihan Model Dan Warna Baju

Kedua poin ini sangat penting dan tidak boleh terlewatkan. Anda bisa memilih model baju sesuai dengan bentuk tubuh Anda. Ingat, belum tentu baju yang digunakan orang lain akan terlihat cocok saat Anda gunakan. Selain itu pemilihan warna juga tidak kalah penting. Anda bisa memilih warna-warna yang lenmbut, soft dan netral agar penampilan terlihat lebih maskulin, modern dan syar’i.

Demikian informasi berupa tips yang kami berikan. Untuk mengetahui lebih jelas model dan ragam pilihan warna pakaian muslim pria, caranya bisa dilihat di situs jual beli kesayangan Anda bukalapak.com. Selain untuk pria, Anda bisa melihat beragam busana muslim wanita untuk usia dewasa, remaja hingga anak-anak. Selamat berbelanja!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *