Tips Memilih Model Baju Gamis untuk Remaja Putri Agar Tak Terlihat Tua

Berbusana muslimah kini semakin banyak dilakukan oleh para wanita bukan hanya wanita dewasa atau ibu-ibu saja namun juga remaja putri dan anak-anak. Memilih gaya berbusana wanita muslimah bukan hanya sekedar mengikuti fashion saja namun juga dikarenakan pemahaman akan syariat agama. Pilihan yang paling banyak dituju untuk gaya berbusana muslimah adalah baju gamis yang memang sangat identik dengan wanita muslim untuk gaya busana syar’i. Namun ada kalanya, menggunakan baju serba tertutup membuat remaja putri terlihat lebih tua dibandingkan usianya sehingga perlu penyiasatan sendiri untuk menghindari hal tersebut.

 Tips Memilih Model Baju Gamis untuk Remaja Putri Agar Tak Terlihat Tua

Karakteristik gamis adalah baju serba panjang dari bagian lengan hingga rok sehingga menutupi semua aurat wanita. Untuk hijab atau kerudung yang dikenakan tentunya juga panjang hingga menutup dada bahkan perut dan bagian belakang tubuh. Penampilan tersebut ada kalanya mirip dengan penampilan wanita dewasa atau ibu-ibu yang sudah berumur. Padahal gaya busana tersebut justrulah yang diwajibkan oleh agama sehingga perlu dilaksanakan oleh siapa saja tak terkecuali remaja. 

Bagi Anda para remaja yang juga ingin berpakaian syar’i namun tetap tampil modis dan sesuai usianya, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk melepaskan diri dari tampil lebih tua dibandingkan usia sebenarnya. Berikut ini adalah tips-tips yang bisa Anda lakukan ketika memilih baju gamis:

  • Model.

Meski gamis memiliki karakteristik yang sama, namun di era modern seperti sekarang ini ada banyak model yang tercipta sebagai gamis. Bagi Anda para remaja putri sebaiknya memilih model yang lebih modern seperti belahan tengah pada rok, variasi pita dan kancing, serta aksesoris lainnya.

  •  Motif.

Hindari motif yang terlalu ramai seperti motif bunga pada keseluruhan pakaian. Sebaiknya Anda menggunakan baju dengan motif garis, polkadot atau bahkan polos saja dengan warna-warna pastel yang sejuk.

  •  Bahan.

Jika umumnya gamis dibuat dari bahan kain formal atau semi formal, namun untuk Anda para remaja agar bisa menggunakannya dengan lebih leluasa, ada baiknya memilih bahan gamis dari kain kaos yang lebih nyaman. Kini gamis kaos sudah banyak diperjualbelikan di berbagai toko busana muslim dengan berbagai modelnya.

 Baca juga artikel menarik lainnya di fashionities.com

Dengan memperhatikan tips yang dituliskan di atas, Anda para remaja putri juga bisa menggunakan baju gamis tanpa terlihat lebih tua dari usia yang sebenarnya. Kini banyak gamis dengan model yang lebih modern dan trendy tanpa mengesampingkan masalah ketentuan syariat yang diwajibkan. Namun banyak juga busana muslim yang justru masih menampakkan aurat seperti lekuk tubuh yang perlu Anda hindari dari pemilihan karena tak sesuai dengan tujuan berpenampilan syar’i. Jangan lupa untuk juga menggunakan kaos kaki untuk menutupi aurat bagian bawah.

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *