Tips Memilih Kerudung Syar’I yang Nyaman Dikenakan

Saat ini sudah banyak remaja yang aktif memakai kerudung syar’i dalam kesehariannya yang tentu termasuk perubahan yang baik dan patut didukung. Pemakaian kerudung atau jilbab syar’i menjadi tanda jika seorang muslimah tengah berproses mengikuti aturan yang terbaik saat mengenakan penutup kepala tersebut. Jadi bagi Anda yang selama ini masih asal memakai jilbab bisa melirik beragam model jilbab syar’i yang kalau boleh jujur saat ini sudah lebih modern. Bahkan sudah banyak remaja yang percaya diri memakainya dan bebas dari kesan mirip ibu-ibu.

Tips Memilih Kerudung Syar’I yang Nyaman Dikenakan

Memilih Jilbab Syar’i yang Nyaman

Jilbab syar’i ini memang identik dengan bahan yang tebal dan panjang hingga menutupi dada bahkan ada yang menjuntai nyaris menyentuh telapak kaki. Bagi para remaja yang masih merasa kesulitan memilih jilbab syar’i yang nyaman maka bisa menyimpan tips di bawah ini:

  • Pilih ukuran sesuai bentuk tubuh,

Ukuran jilbab ini sangat beragam dan untuk menentukan syar’i tidaknya bisa dilihat saat dikenakan apakah sudah menutup dada atau belum. Hanya saja ukuran ini ternyata bukan patokan karena semakin tinggi dan gemuk seorang muslimah butuh ukuran lebih lebar. Baiknya cari ukuran sesuai bentuk tubuh agar syar’i sekaligus nyaman.

  • Baiknya mencari bahan yang ringan dan adem,

Berhubung kerudung syar’i ini selalu nampak panjang menjuntai dan bahannya tebal karena tidak transparan. Tentu banyak remaja yang beranggapan jika jilbab jenis ini akan terasa berat saat dipakai dan memicu sakit kepala kemudian kepanasan juga. Padahal tergantung pada jenis bahan yang digunakan, apabila karakter bahannya memang adem dan ringan dijamin keluhan yang ditakutkan tadi tidak akan dirasakan.

  • Mencari jilbab yang selaras dengan busana yang dipakai,

Meskipun tampil syar’i namun para muslimah di usia remaja tetap perlu mencari kerudung yang nampak serasi dipadukan dengan busana yang digunakan. Anda bebas memilih kerudung yang polos maupun bermotif, kemudian memilih yang segi empat atau malah kerudung instan. Point terpentingnya adalah kerudung tersebut cocok dengan baju yang dikenakan sehingga tidak terkesan asal tabrak warna, dan membuat penampilan lebih enak dipandang. Kalau sudah dilakukan dijamin merasa nyaman memakai jilbab besar tersebut.

Baca juga Kesalahan yang Harus Dihindari dalam Memilih Model Kerudung

  • Modelnya simpel,

Selain bahan, motif, dan warna, jilbab berukuran besar atau yang disebut jilbab syar’i ini juga hadir dengan aneka model. Apalagi dengan kemunculan jilbab instan baik dalam bentuk segi empat maupun pashmina yang tinggal dimasukkan saja ke kepala. Baiknya mencari jilbab yang tidak hanya ukurannya syar’i melainkan modelnya pun sederhana sehingga tidak terkesan glamor dan berlebihan. Kecuali jika kerudung syar’i ini akan dipakai di acara kondangan atau pesta tentu sedikit berkilau disana-sini masih terbilang lumrah.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *