Tips Memilih Kebaya Wanita Yang Cocok

Kebaya adalah pakaian tradisional yang sering dipakai wanita pada zaman dahulu. Motif pada zaman dahulu yang sering kita kenal atau yang sering kita sebut yaitu model kutu baru. Pada perkembangan zaman kebaya wanita terus mengalami modifikasi yang beragam.

Kebaya wanita sering dipakai pada saat acara resmi saja, namun sebagian wanita tidak mengerti tentang kebaya yang memang cocok untuk badannya atau tidak. Jangan risau ,berikut tips untuk anda dalam memilih kebaya yang cocok untuk anda kenakan.

Tips Memilih Kebaya Wanita Yang Cocok

  • Bentuk leher kebaya

Kebaya wanita memang sangat beragam bentuknya, sampai-sampai bentuk leher pada setiap kebaya memang berbeda. Tips untuk anda sebelum memilih bentuk leher sebaiknya anda memperhatikan bentuk leher anda terlebih dahulu. Jika bentuk leher anda tidak terlalu panjang hindari bentuk leher pada kebaya yang berbentuk melingkah atau yang terdapat motif penuh pada leher. Sebaiknya untuk anda yang memang bermasalahan dengan leher sebaiknya anda memilih bentuk kebaya yang berbentuk “V”. Karena hal tersebut dapat menutupi kekurangan anda tanpa anda sadari. Bentuk leher yang berbentuk V tersebut akan membuat bentuk leher anda semakin memanjang. Model kebaya wanita ini disarankan untuk anda memilih kebaya yang bagian leher tertutup atau yang terdapat banyak motif.

  • Ukuran lengan

Ukuran lengan pada setiap individu memang berbeda, sebelum anda menentukan kebaya yang anda kenakan sebaiknya anda betul-betul mencoba dan memastikan bahwa ukuran lengan anda dengan kebaya tidak terlalu longgar karena jika terlalu longgar akan membuat nilai dari kebaya tersebut tidak baik. Dan ingat jangan memilih kabaya yang terlalu sempit pada bagian lengan, pilihlah kebaya yang memang cukup sesuai dengan ukuran lengan anda dan ukuran lengan pada kebaya yang akan anda kenakan nantinya.

  • Motif

Hal yang paling menarik dari sebuah kebaya adalah bentuk motif yang amat sangat cantik. Namun jika anda mengetahui motif yang sangat cantik pastikan anda tidak harus langsung memilih dan membelinya. Hal yang anda harus perhatikan yaitu bentuk motif, jika anda mempunyai masalah badan yang memang menurut anda gemuk pastikan anda memilih kebaya yang tidak banyak mengandung motif pada bagian linggar pinggang dan lengan anda, dikarenakan hal tersebut akan mengganggu orang yang akan memilihatnya. Dengan banyak motif akan membuat bagian tubuh anda terlihat besar, saran dari kami pilihlah motif kebaya yang tidak terlalu rame.

 Baca juga artikel menarik lainnya di fashionities.com

  • Bentuk bahu

Tips yang keempat adalah memperhatikan bentuk bahu, sebelum anda memilih kebaya pastikan anda memperhatikan bahu anda. Jika bahu anda memang terlihat berisi sebaiknya jangan terlalu memilih kebaya yang mempunyai motid penuh di bagian bahu.

Demikian tips yang dapat kami sampaikan mengenai memilih kebaya wanita yang cocok untuk anda kenakan.  Semoga bis menjadi refrensi untuk anda para wanita demi mendapatkan pakian yang cocok untuk acara anda.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *