Tips Memilih Gelang Emas Berdasarkan Bentuk Lengan

Perhiasan umumnya sangat diminati oleh kaum wanita. Penggunaan perhiasan dari emas kebanyakan dipakai oleh wanita dari masa ke masa. Perhiasan dari logam yang satu ini selain berkilau dan mudah dalam perawatannya, juga mudah untuk dijual maupun ditukarkan dengan barang yang baru jika bosan. Beberapa perhiasan dari emas, seperti kalung, cincin, anting, gelang, hingga liontin tentu sudah tidak asing lagi digunakan oleh para wanita, terutama di Indonesia. Umumnya perhiasan dari emas dijual dengan berbagai bentuk model dan desain, salah satunya gelang emas.

Tips Memilih Gelang Emas Berdasarkan Bentuk Lengan

Gelang dari emas memang dari masa ke masa hanyalah berupa lingkaran saja. Namun keberadaan aksesoris yang melingkar di lengan ini cukup menunjang penampilan seseorang untuk terlihat lebih elegan dan glamor. Seperti halnya memilih item fashion pada umumnya, memilih gelang juga harus memadukan dengan beberapa hal agar terlihat bagus dan cantik dikenakan.

Karena penggunaan aksesoris yang satu ini di bagian lengan, maka saat memilih gelang emas yang sesuai atau cocok untuk dikenakan Anda harus memperhatikan bentuk lengan masing-masing. Bentuk lengan antara satu orang dengan yang lainnya berbeda-beda, untuk itu berikut ini ada tips-tips yang bisa Anda terapkan saat memilihnya:

  • Pilihan gelang untuk wanita berlengan besar.

Jika Anda memiliki bentuk lengan yang besar, maka Anda harus menghindari gelang dengan ketebalan yang tipis karena akan membuat lengan Anda terlihat semakin besar dan berisi. Anda bisa memilih gelang dengan sedikit lebih tebal agar sesuai dengan postur lengan Anda. Untuk gelang dari bahan emas Anda perlu memperhatikan warnanya yang tidak terlalu kuning mengkilap, memiliki kadar emas yang rendah, sehingga warna emasnya akan jauh lebih kuat dengan bahan campuran tersebut. Hindari warna gelang yang terlalu mencolok karena akan memberi kesan lengan lebih besar. Warna-warna kalem akan lebih cocok untuk Anda kenakan.

  • Pilihan gelang untuk wanita berlengan kecil.

Berbeda dengan wanita berlengan besar, untuk wanita dengan lengan yang kecil sebaiknya memilih gelang dengan diameter yang sedikit lebih besar, namun tetap memperhatikan pas tidaknya gelang agar tidak melorot saat dikenakan. Untuk urusan pemilihan warna, Anda bisa memilih gelang dengan warna yang sedikit mencolok agar lengan terlihat lebih berisi. Gelang dari emas dengan warna kuning akan menjadi pilihan yang terbaik. Anda juga bisa berkreasi dengan model dan bentuk gelang yang ada, misalnya gelang kotak, segitiga, dlsb.

Baca Juga Tips Aman Memakai Gelang Emas Agar Tidak Mengundang Pelaku Kejahatan

  • Pilihan gelang untuk wanita berlengan kekar.

Untuk wanita dengan ciri lengan yang kekar, Anda bisa menggunakan gelang emas dengan ketebalan yang agak tipis. Namun tidak hanya satu buah gelang saja, Anda bisa menggunakan gelang lebih dari satu dalam lengan Anda. Selain itu warna-warna yang netral akan sangat cocok untuk wanita berlengan kekar, seperti hitam, abu-abu, dlsb.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *