Tips Memilih Dan Memakai Kacamata

Tampil menarik merupakan dambaan kita semua. Banyak cara yang dapat kita lakukan supaya kita tampil menarik. Mulai dari melakuakn perawatan tubuh, wajah, make up, dan lain sebagainya. Misalnya, baju selain untuk melindungi tubuh, kita juga gunakan untuk membuat penampilan kita semakin menarik. Selain itu, kita juga seringkali memakai aksesoris tambahan untuk smembuat kita tampilan kita semakinmenawan, dan percaya diri, salah satunya kacamata

Tips Memilih Dan Memakai Kacamata

Pada mulanya digunakan untuk membantu kemampuan mata dalam melihat atau melindungi mata dari debu, angin, dan sebagainya. Tapi sekarang ini kacamata bertambah fungsinya, digunakan sebagainya aksesoris tambahan, guna mendukung tubuh dan pakaian. Lalu bagaimana cara kita memilihnya dengan tepat, agar penampilan kita semakin meningkat, bukan malah menurunkan nilai penampilan kita?

Pada tulisan kali kami akan memberikan tips kepada anda dalam memilih dan memakai kacamata, agar penampilan Anda semakin elegan dan mempesona. Berikut uraian yang bisa menjadi refrensi baru untuk anda.

Baca juga: Jenis Hijab Untuk Hijabers Yang Berkacamata

  • Menyesuaikan Dengan Bentuk Wajah

Penting dalam memilih kacamata untuk menyesuaikan dengan bentuk wajah kita. Bagaimanapun kacamata memang digunakan untuk semakin memperindah tampilan wajah kita, bukan sebaliknya. Jika Anda salah dalam menyesuaiakannya, maka terlihat tidak menarik.

 

  • Kacamata dengan bingkai dan lensa tebal sangat disarankan bagi anda yang mempunyai wajah oblong. Dengan ini akan menyeimbangkan bentuk wajah Anda, dengan tulang pipi dan rahang Anda terlihat lebih menonjol. Kacamata dengan bentuk bulat, melengkung, atau lainnya, disarankan bagi Anda yang memiliki wajah kotak, agar wajah Anda tidak semakin terlihat keras.
  • Wajah dengan bentuk tulang pipi lebar atu dagu menonjol, disarankan untuk memilih yang dapat menyeimbangkan wajah Anda. Anda bisa menggunakan yang dapat memberikan sentuhan yang membuat wajah bagian atas lebih terlihat.
  • Wajah dengan bentuk segitiga disarakan untuk memakai kacamata yang dapat memperkuat wajah Anda bagian atas, misal dengan menggunakan model teardrop.
  • Jika Anda mempunyai wajah bulat, mungkin akan terlihat sangat lembut. Untuk menyiasatinya anda bisa menggunakan kacamata lebar dan lain sebagainya.
  • Menyesuaikan Dengan Warna Kulit dan Mata

Selain bentuk wajah penting juga untuk menyesuaikan dengan warna kulit Anda. Seperti orang Indonesia yang mempunyai kulit sawo matang, disarankan untuk memakai warna kacamata denga warna netral. Selain warna kulit, penting juga untuk menyesuaikan dengan warna mata. Seperti orang Indonesia yang memilikiwarna matra coklat lebih disarankan untuk memilih warna terang saja.

Di atas telah kami paparkan tips dalam memilih kacamata, yang akan semakin menunjang penampilan Anda. Tapi dalam memilih dan menggunakan keacamata, terserah bagi Anda untuk mengekspresikan keinginan Anda. Kami hanya membuat paparan sesuai dengan pengetahuan dan sudut pandang kami. Selain itu tidak lupa, gunakan jenis atau model sesuai kenyamanan, kebutuhan, kondisi anda ketika memakai.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *