Hijaber

Tips Memilih Busana Muslim Untuk Ibu Hamil

Bergaya trand dan modis tidak hanya dilakukan oleh wanita remaja atau dewasa saja, memperhatikan penampilan dengan mengikuti trand berbusana bisa dilakukan oleh ibu yang tengah hamil. Walaupun perut besar, ibu hamil sudah tidak perlu bingung lagi memilih model busana muslim karena saat ini sudah banyak pakaian yang khusus dirancang untuk ibu hamil beragam kreasi model yang bisa dijadikan pilihan.

busana muslimSaat wanita hamil, seiring bertambahnya usia kehamilan diikuti kenaikan berat badan dan perut yang semakin membesar. Kondisi demikian membuat banyak sebagian wanita hamil kesulitan mencari busana yang cocok dan pas terutama busana untuk keluar rumah. Terlebih lagi ibu hamil lebih mudah berkeringat dan buang air kecil akibat semakin meningkatnya hormon di dalam tubuh.

Baca Juga: Kreasi Hijab Modern Turban Untuk Segala Acara

Selain memilih model yang fashionable, pertimbangkan juga segi kenyamanan yang dapat mengatasi masalah-masalah tersebut. Berikut adalah tips memilih busana muslim yang tepat untuk ibu hamil.

Perhatikan Kenyamanan Busana

Mempertimbangkan kenyamanan busana saat digunakan adalah faktor utama memilih pakaian hamil. Kenyamanan ditentukan oleh berbagai macam faktor, seperti: bahan yang digunakan dan ukuran.

Pastikan bahan yang digunakan adalah bahan yang mampu menyerap keringat dan terasa sejuk. Karena ibu hamil lebih banyak mengeluarkan keringat ketimbang wanita yang tidak hamil. Selain itu pilih baju muslim yang longgar dengan model yang sederhana. Hindari baju yang menekan bagian perut karena bisa membuat gerak Anda menjadi tidak nyaman dan mengganggu kesehatan janin.

Sebaiknya hindari bawahan yang terlalu panjang dan lebar. Karena dikhawatirkan membuat Anda tersandung dan bisa berdampak bahaya bagi janin dalam perut. Begitupun dengan bahwahan yang terlalu lebar dikhawatirkan tersangkut yang bisa membuat Anda jatuh atau terpeleset.

Sesuaikan Dengan Acara

Banyak beragam model baju hamil yang bisa dipilih sesuai dengan acara. Jika Anda tidak kemana-mana hanya diam dirumah bisa gunakan baju muslim yang simple model daster, tapi jika hendak pergi ke pesta pilih yang didesain khusus dengan penambahan aksen dan asesoris yang membuat penampilan terlihat lebih modis dan anggun.

Busana untuk ibu hamil yang memiliki aktivitas di luar rumah misalnya wanita karir bisa memilih model yang sederhana namun formal dan memberikan kenyamanan saat beraktivitas. Misalnya baju muslim model terusan yang dikombinasikan dengan blazer.

Pemilihan Warna yang Tepat

Saat hamil disarankan menggunakan pakaian yang menggunakan warna warna yang bercorak dan fresh. Pemilihan warna yang tepat bisa memberikan kesan yang segar, menarik dan cantik. Jangan ragu melakukan eksperimen warna.

Perubahan bentuk tubuh wanita hamil menjadi salah satu masalah yang kadang membuat ibu merasa tidak percaya diri. Namun hal tersebut bukanlah masalah besar karena dengan hadirnya beragam model busana muslim untuk ibu hamil membantu Anda untuk tetap tampil anggun dan modis.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *