Tips Memilih Batik Muslim untuk Busana Lebaran Spesial Anda

Ketika akan memilih baju muslim ada banyak pertimbangan yang bisa digunakan sehingga mendapatkan pakaian yang terbaik. Pertimbangan pertama adalah dari motifnya yang bisa menawarkan banyak motif yang bisa dipilih. Akan tetapi untuk motif baju muslim yang bisa dipilih dan mempunyai unsur lokal adalah dengan memilih pakaian batik muslim. Dimana baju muslim yang mempunyai motif batik bisa untuk dipilih baik untuk baju wanita dan juga baju pria. Sehingga baju tersebut akan dapat untuk mendukung melestarikan budaya dengan memakai motif batik. Ketika akan membeli baju muslim motif batik ini, beberapa tips terbaik yang bisa digunakan adalah sebagai berikut ini:

Tips Memilih Batik Muslim untuk Busana Lebaran Spesial Anda

  • Memperhatikan model pakaiannya

Tips pertama ketika akan membeli baju dengan motif batik adalah dari model pakaiannya. Dimana seperti yang diketahui bahwa model pakaian ada banyak sekali dan bisa dipilih dari model pakaian untuk laki-laki dan juga wanita. Sehingga Anda mempunyai banyak model pakaian yang bisa dipilih di pasaran. Misalnya saja untuk laki-laki bisa untuk memilih model pakaian koko dengan motif batik. Sedangkan untuk wanita mempunyai banyak model yang bisa dipilih dari model rok panjang, kemeja, kaftan, dan juga gamis dengan motif batik. Sehingga penting untuk memilih model baju dengan motif batik yang sesuai dengan keinginan untuk dipakai ketika lebaran.

  • Memperhatikan ukuran baju

Dan pertimbangan ketika akan memilih batik muslim selanjutnya adalah dari ukurannya. Pilihlah baju batik ini dengan ukuran yang pas ataupun ketika akan membeli pakaian muslim tentunya bisa memilih ukuran yang lebih longgar. Dimana dengan pakaian longgar akan memberikan ruang udara lebih banyak sehingga akan lebih nyaman untuk menggunakannya. Oleh karena itulah Anda bisa untuk memperhatikan ukuran bajunya dengan mencobanya terlebih dahulu agar mendapatkan ukuran yang tepat.

  • Memperhatikan motif batik

Tips selanjutnya yang bisa dipilih ketika akan memilih batik adalah dari motifnya. Seperti yang telah diketahui bahwa ada banyak motif batik yang bisa dipilih dari motif batik Solo, batik Semarang, batik Cirebon, dan juga banyak motif lainnya. Sehingga motif tersebut akan bisa menjadi pilihan untuk membeli baju muslim dengan motif batik yang diinginkan.

 

Baca juga Model Batik Muslim yang Cocok untuk Keperluan Hari Raya

  • Memperhatikan harga baju

Dan pertimbangan terakhir ketika akan memilih batik muslim adalah dari harga yang akan dikeluarkan. Harga tersebut bisa didapatkan dengan banyak cara yaitu dari kualitas batik yang akan digunakan. Misalnya saja bagi Anda yang ingin menggunakan baju muslim motif batik ini bisa dengan kualitas bagus maka bisa memilih batik tulis yang tidak akan mudah luntur dan juga menggunakan bahan terbaik. Selain itu harga tersebut akan dibedakan dari merek pakaian dan tempat membelinya sehingga mendapatkan harga murah atau mahal.

 

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *