Tips Memilih Baju Koko yang Nyaman Dipakai Untuk Berkumpul dengan Keluarga di Hari Raya

Baju koko merupakan busana pria yang menjadi ikon hari raya. Berbagai desain dan warna busana yang umum dipakai pria saat beribadah ini semakin bervariasi saat menjelang lebaran. Bahkan, kini telah marak model koko modern yang bisa disesuaikan dengan selera pria. Agar mendapat baju dengan kualitas yang memuaskan, berikut disajikan beberapa tips dalam memilihnya.

Tips Memilih Baju Koko yang Nyaman Dipakai Untuk Berkumpul dengan Keluarga di Hari Raya

Tips Dalam Memilih Baju Koko

Berikut beberapa tips memilih baju muslim pria, antara lain:

  • Pilih baju dengan bahan yang lembut dan mampu menyerap keringat seperti katun.
  • Pilih warna-warna netral seperti putih atau krem, sehingga dapat membuat kulit Anda terlihat lebih terang dan bersih.
  • Sesuaikan ukuran dengan lingkar perut, lingkar dada, dan panjang lengan apakah termasuk S, M, L, atau XL.
  • Teliti kerapihan jahitan saat memilih baju dan pastikan jumlah kancingnya masih lengkap. Jika berupa resleting, pastikan reseltingnya tidak rusak.
  • Pilihlah motif dengan bijak, sesuai dengan karakter dan usia Anda. Jangan lupa mengecek bordirannya, apakah halus atau tidak. ¬†
  • Jika ingin membeli untuk anak-anak, pastikan turut mengajaknya agar bisa dicoba dan ukuran yang dipilih pas.
  • Pastikan harga baju yang ingin Anda beli pas di kantong.

Model-Model Baju Koko

Sebagian pria tidak terlalu mementingkan model baju yang dikenakan, namun lebih mengutamakan kenyamanannya saat dipakai. Begitupun pada baju koko, Anda tentu lebih memilih bahan yang sejuk. Kini, modelnya juga mengikuti perkembangan zaman, baik yang berlengan pendek ataupun panjang, keduanya tidak masalah.

Model baju muslim pria berlengan pendek akan menciptakan kesan lebih rapi, dinamis, dan modis. Gaya ini cocok bagi Anda yang berjiwa muda. Lengannya yang pendek dapat meminimalisisr rasa gerah atau  keluhan kepanasan. Model lengannya yang pendek juga membuat gerak Anda lebih luwes, terlebih saat hari raya tidak perlu khawatir lengan baju akan tercelup kuah opor saat mengambil hidangan.

Di samping itu, model baju muslim pria dengan lengan panjang akan memberi efek lebih alim dan dewasa pada pemakainya. Kini, model lengan panjang pun juga tersedia dalam berbagai corak dan warna sehingga tidak hanya monoton putih polos. Kelebihan baju koko lengan panjang adalah tangan Anda akan lebih terlindungi baik dari sinar matahari, debu maupun gigitan serangga. Saat ini juga banyak remaja yang memilih model lengan panjang saat lebaran karena ingin merasakan suasana religius yang lebih kental dari hari biasanya.

Aksen bordir pada baju pun telah dikreasikan dengan bordir yang simetris atau pun asimetris. Hal ini, tentunya membuat Anda terlihat lebih fashionable. Tidak hanya menggunakan aksen bordir, kini busana muslim pria ini juga dikreasikan dengan tambahan aksen tradisional, seperti modifikasi baju koko yang di dalamnya diberi unsur tambahan kain batik. Kombinasi kain batik ini akan membuat pemakainya terlihat lebih ramah dan senang bergaul.

Baca juga: Desain dan Model Baju Koko Terbaru

Beberapa model yang bisa menjadi referensi pilihan Anda seperti Kemeja Koko Pasha – Khaki Combi Bordir Akiko Fashion, Kemeja Koko Pakistan Baju Gamis Muslim Baju Qurta Pria Lengan 3/4 Marun List Hitam, Okechuku Baju Koko Black Panther Tangan Panjang Motif Printing dan sebagainya.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *