Tips Memilih Baju Busana Muslim Anak

Bagi anda yang kebetulan adalah seorang ibu muda, berbelanja baju memang satu hal yang menyenangkan, apalagi jika membelikan baju busana muslim untuk si buah hati. Seiring perkembangan zaman kini baju busana muslim untuk anak juga semakin menarik dan memiliki desain yang semakin lucu. Tak bisa dielakkan jika selain anak anda akan tampil lebih menarik juga akan semakin tampak lebih bagus dengan berpakaian baju busana muslim.

Tips Memilih Baju Busana Muslim Anak

Walaupun demikian dengan berbagai motif dan model yang beranekaragam, memilih baju busana muslim untuk anak juga tidak semudah saat memilih baju untuk diri sendiri. Anda perlu beberapa pertimbangan agar pilihan baju busana muslim untuk anak anda tepat dan sesuai. Nah berikut ini ada beberapa tips keren untuk anda agar saat memilihkan baju untuk anak anda, bisa sesuai dan cocok waktu di pakai oleh buah hati anda. Berikut tips nya,

Sesuaikan dengan karakter anak

Setiap anak pastinya memiliki sifat dan karakter yang berbeda dengan saudaranya, maupun dengan teman-temannya. Nah, agar anak anda dapat tampil dengan penuh percaya diri, maka pilihkanlah model pakaian yang mewakili dari karakter si buah hati anda. Suatu misal untuk putri anda yang memiliki watak kalem dan pendiam sebaiknya pilihkan desain baju busana muslim yang memiliki corak warna kalem dengan perpaduan warna yang tidak terlalu mencolok, hal ini akan dapat membuat penampilan putri anda akan tampak lebih cantik. Sedangkan apabila anda memiliki putri kecil dengan watak yang suka ngomong atau ceriwis dan banyak tingkah maka anda bisa memilihkan baju busana muslim dengan ukuran yang longgar dan perpaduan warna yang trend agar putri anda dapat bebas berekspresi dengan mudah.

Ukuran sedang

Nah, hal yang sangat penting ketika memilihkan baju busana muslim untuk si buah hati adalah pilihkan baju yang memiliki ukuran sedikit lebih besar dari ukuran badan anak anda. Sebab apabila anda memilihkan baju busana muslim untuk anak nada dengan ukuran terlalu kecil dan atau pas dengan ukuran  badan anak anda maka anak anda akan merasa kurang nyaman dan sulit untuk bergerak.

Baca juga: Fashion Terkini Trend Hijab 2018

Bahan pakaian yang nyaman

Pemilihan bahan baju busana muslim juga merupakan hal yang sangat penting untuk anda perhatikan. Sebab apabila seorang anak memakai baju dengan bahan kain yang asal-asalan biasanya mereka tidak betah dan merasa risik karena kain baju mereka tidak nyaman saat di pakai. Adapun beberapa bahan kain baju busana muslim yang nyaman saat digunakan untuk sehari-hari yakni, bahan katun, kaus, chiffon, pamatek, sutra dan sebagainya, yang rata-rata sering digunakan oleh kebanyakan orang.

Jilbab tidak licin

Pemilihan jilbab dengan bahan yang tidak licin adalah hal penting selanjutnya. Mengapa demikian ? sebab jika anak anda menggunakan jilbab dengan bahan yang licin maka bisa saja akan mengganggu aktivitas keseharian si buah hati.

Demikian beberapa tips untuk anda saat ingin membelikan baju busana muslim untuk si buah hati. Pemilihan baju yang tepat akan membuat anak anda tampil lebih percaya diri. Selamat mencoba..

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *