Tips Memilih Baju Batik Untuk Anak Muda

Sebagai bangsa Indonesia kita patut bangga dengan ragam budaya yang sangat kaya yang kita miliki. Baju batik salah satu hasil budaya bangsa yang diakui dunia. Kain ini tidak hanya dikagumi oleh orang Indonesia, tapi juga dunia. Warisan asli Indonesia yang diakui oleh UNIESCO sebagai Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity.

Sebagai anak bangsa kita wajib bangga dengan batik, karena memakai kain ini sebagai bahan pakaian khas bangsa. Sebagai pemuda tidak boleh ketingalan untuk ikut melestarikannya. Apalagi sekarang muncul beragam motif dan design khusus di-design untuk anak muda. Dengan begitu anda tidak terlihat tua dan ketinggalan zaman. Dalam tulisan kali ini kami akan memberikan tips memilih pakaian batik yang sesuai dengan anak muda, ketahui tipsnya berikut ini.

Tips Memilih Baju Batik Untuk Anak Muda

  • Memilih Warna Yang Tepat

Dalam memilih kain batik agar sesuai dengan anak muda, warna menjadi aspek yang penting untuk Anda perhatikan. Agar tidak terlihat tua atau kebapak bapakan, hindari memilih kain yang berwarna gelap, seperti coklat atau hitam. Pilihlah warna yang lebih cerah, atau warna-warna yang identik dengan anak muda yang terlihat lebih fresh. Selain itu pilihlah kain yang tidak terlalu banyak warna, maksimal 2 warna.

  • Memilih Corak Yang Tepat

Batik merupakan karya seni yang artistik, setiap goresannya memiliki makna yang mendalam. Tapi untuk anak muda, lebih baik Anda memilih motif yang sederhana dan simple. Motif simple sekarang ini lebih populer dan diminati, karena terlihat lebih fresh dan modern

  • Memilih Bahan Yang Tepat

Dalam memilih baju usahakan memilih bahan yang tepat yang menunjang aktifitas kamu. Seperti ketika kamu butuh mobilitas tinggi, lebih baik memilih berbahan katun. Sedangkan untuk acara formal Anda boleh memilih baju dengan bahan sutra.

  • Padu Padankan Dengan Tepat

Untuk menambah penampilanmu lebih menarik, kombinasikan dengan pakaian yang membuat Anda terlihat lebih muda. Seperti menggunakan celana jeans, model slim fit, chinos atau model yang lain. Anda juga bisa memadukannya dengan sepatu flat oxfords, atau yang lain. Untuk cewek Anda juga bisa memadukan dengan outfit yang dikombinasikan dengan tepat dan sempurna untuk penampilanmu. Kombinasikan dengan aksesoris lain yang akan semakin membuat Anda tampil elegan serta terlihat muda, seperti jam tangan ataupun lainnya.

Baca juga artikel menarik lainnya di fashionities.com

Di atas telah kami paparkan tips dalam memilih dan memakai baju batik agar Anda tetap terlihat trendi dan tidak terlihat tua. Apalagi sekarang ini banyak designer berlomba lomba menghadirkan baju dengan design modern yang pasti akan semakin membuat Anda tampil menarik dan elegan dengan balutan kain batik. Yang lebih penting dari sekedar fashion, Anda telah ikut serta dalam upaya melestarikannya dengan  cara memakai dengan bangga warisan nenek moyang kita ini.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *