Tips Memilh Jam Tangan Wanita & Pria Berdasarkan Diameter Pergelangan Tangan

Selain berfungsi untuk melihat waktu, jam tangan juga bisa dijadikan asesoris yang menunjang penampilan. Itu sebabnya sekarang banyak model jam tangan wanita dan pria yang ada dipasaran dengan model, bahan dan desain yang bisa membuat penampilan terlihat lebih trendy.

Bahkan tidak sedikit jam tangan yang didesain dan menggunakan bahan yang mewah, seperti meggunakan berlian, emas dan batu berharga lainnya. Harganya tentu saja sangat mahal bisa mencapai puluhan juta rupiah. Tidak sedikit pula ada orang yang membeli jam mewah untuk dipakai atau dijadikan barang koleksi.

Jika Anda memiliki budget dana yang terbatas, jangan khawatir karena sekarang sudah banyak merk yang mengeluarkan harga yang terjangkau dengan model dan desain yang tidak kalah menarik. Memilih jam ternyata tidak bisa sembarangan, harus disesuaikan apakah cocok dengan warna kulit, besar kecilnya pergelangan tangan dan sesuai dengan kebutuhan.

Berikut adalah beberapa hal yang harus diperhaikan jika Anda hendak memilih jam tangan wanita maupun pria :

Jam Tangan Untuk Pergelangan Tangan Kecil

Umumnya yang memiliki diameter pergelangan tangan yang kecil adalah orang yang memiliki tubuh kurus. Bagi Anda yang memiliki pergelangan kecil sebaiknya hindari menggunakan jam tangan yang diameter talinya lebar atau bandul jam yang besar. Karena bisa memberi kesan jam membebani tangan dan membuat tangan terlihat lebih kecil.

Jam Tangan Untuk Pergelangan Tangan Besar

Umumnya yang memiliki diameter pergelangan tangan yang besar adalah orang yang memiliki tubuh gemuk. Jika Anda memiliki pergelangan besar sebaiknya hindari menggunakan jam tangan yang talinya kecil dan hindari jam dengan bandul kecil. Karena malah membuat jam terlihat tenggelam saat dimelingkar di pergelangan tangan. Anda bisa pilih jam dengan tali lebar atau sedang, dengan bahan yang tidak terlalu besar. Begitupun bandul jam sebaiknya yang sedang atau besar.

Jam Untuk Tangan Berotot

Biasanya orang yang memiliki tangan berotot adalah orang yang senang dan rajin berolahraga. Jika Anda memiliki jenis tangan berotot sebaiknya pilih jam dengan tali dan bandul yang ukurannya besar. Pilih jam yang modelnya lebih maskulin atau sporty. Hindari menggunakan jam yang menggunakan bahan stainless steel atau kain. Karna kurang serasi dengan gagahnya tangan Anda yang berotot.

Jam Untuk Tangan Proporsional

Biasanya yang memiliki pergelangan tangan yang proposional adalah orang yang memiliki berat badan yang proposional juga. Jenis tangan ini bisa menggunakan bentuk dan model jam tangan apapun juga.

Jam Tangan Untuk Tangan yang Lebar dan Pipih

Jika Anda memiliki bentuk tangan yang pipih dan lebar bisa memilih jam tangan yang memiliki bandul besar maupun kecil. Tangan akan terlihat lebih indah jika jam yang digunakan menggunakan bahan stainless steel dibandingkan jam yang menggunakan bahan kulit.

Tips memilih jam tangan wanita berdasarkan bentuk pergelangan tangan di atas bisa dijadikan bahan pertimbangan sebelum membeli jam tangan. Tentu mengenakan jam tangan yang pas dan sesuai dbisa membuat penampilan terlihat lebih trendi dan keren.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *