Tips

Tips Membeli Tas Backpack Untuk Wanita

Tas backpack atau ransel didesain agar penggunanya merasa nyaman membawa barang bawaan walaupun digunakan dalam waktu yang lama. Desainnya dibuat khusus menyesuaikan bentuk tubuh, oleh sebab itu tas ransel wanita dan pria berbeda. Perbedaan tubuh wanita dan pria adalah dari lebar dan tinggi bahu. Oleh sebab itu jangan salah memilih tas ransel. Nah berikut ini kami akan memberikan informasi berupa tips memilih tas yang nyaman dan tepat untuk wanita.

Baca juga:  Tips Merawat Tas Ransel Agar Lebih Awet Dan Tahan Lama

Bentuknya Melengkung

Backpack yang bentuknya melengkung adalah agar sirkulasi udara di bagian punggung lancar. Apalagi jika digunakan saat Anda beraktivitas padat atau dalam waktu yang lama. Bentuk melengkung dapat menghindari punggung terkena keringat.

Bentuknya melengkung ini karena frame yang melengkung dibagian yang menghadap ke punggung. Pilihlah tas yang menggunakan sepasang frame, agar lebih seimbang. Pilihlah yang bentuknya ramping agar tidak kesulitan saat berjalan melewati kerumunan orang. Selain itu, tas yang ramping membuat penampilan terlihat lebih modis.

Berada Di Atas Pinggang

Backpack yang baik adalah yang memiliki strap di bagian pinggang. Pastikan setelan mengunci strap bagian bawahnya berada di atas pinggang. Posisi ini dapat meringankan beban paha saat berjalan. Karena beban di pinggang terbagi rata dengan pundak.

Strap Dada

Strap dada adalah bagian pengunci yang berada di atas payudara. Pastikan strap dapat terkunci dengan baik. Stap pada backpack wanita disesuaikan dengan dada wanita. Pastikan pilih dengan bahu yang pendek agar lebih nyaman saat digunakan di pundak. Pilih yang strap dadanya bisa diturun naikkan menyesuaikan dengan posisi dada.

Jumlah Kantong

Biasanya tas backpack wanita memiliki jumlah kantong yang lebih banyak dibandingkan dengan tas untuk pria. Biasanya strap bagian pinggang sudah dilengkapi kantong bereseleting, termasuk bagian samping tas.

Fitur Tas

Biasanya tas ransel terbuat dari bahan yang anti air, contohnya: bahan ripstop yang karakternya ringan namun cukup kuat. Bahan ripstop dapat melindungi tas dari air hujan. Selain itu, sebagian banyak tas sudah dilengkapi dengan daypack yang diseamtkan di slot untuk cover bag di bagian bawah ransel. Dengan penempatan tersebut bisa memudahkan pengguna menggunakan cover dalam keadaan darurat dan mencegan cover bag tertinggal.

Warna Tas

Berbeda dengan tas ransel pria, pada tas ransel untuk wanita lebih banyak pilihan warna. Setiap wanita memiliki warna yang sesuai dengan selera dan kesukaannya masing-masing. Namun perlu diketahui, warna tas tidak sekedar berhubungan dengan penampilan namun tujuannya berhubungan pula dengan keselamatan. Apalagi jika sedang melakukan perjalanan ke hutan atau gunung. Jika tersesat atau terpisah dengan rombongan bisa dengan mudah terlihat.

Itulah beberapa tips memilih tas backpack untuk wanita yang bisa Anda jadikan rujukan. Semoga artikel ini bermanfaat!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *