Tips Memakai Model Kerudung Pasmina

Memakai kerudung bagi seorang muslimah sejatinya adalah sebuah anjuran yang baik. Namun, masih banyak wanita yang salah presepsi tentang kerudung. Kerudung, dianggap sebagai pakaian yang kolot, yang justru menutupi kecantikan sang wanita. Namun, itu sebenarnya justru persepsi yang sangat salah. Karena kini kerudung hadir dengan berbagai varia model kerudung yang variatif. Bahkan, kerudung menjadi trendsetter. Salah satu varian model kerudung yang sangat diminati oleh kaum sosialtita adalah kerudung pasmina. Kerudung ini adalah model kerudung yang sangat simple sekali untuk dikreasi. Bahannya sangat fleksibel dan lentur. Untuk memakainya, dibutuhkan beberapa cara tertentu. Kamu bisa melihat banyak tutuorial cara memakai kerudung model pasmina. Caranya sangatlah berbagai macam, dari yang njelimet sampai yang sangat simple. Maka, untuk lebih jelasnya, berikut adalah tips memakai model kerudung pasmina yang mudah dan simple.

baca juga:  JILBAB FASHION MODEL PASHMINA YANG NYAMAN SAAT DIGUNAKAN

  • Pilih bahan

Pertama tama pilihlah bahan pasmina yang nyaman dan fleksibel. Apalagi bagi anda yang memilki aktivitas padat, kuliah atau pun kerja. Selain itu, bahan pasmina yang nyaman dan fleksibel memudahkan anda untuk membuat beberapa kreasi pada model kerudung pasmina anda. Pilihlah bahan sutra atau pun wool yang nyaman dan sejuk bila dipakai.

  • Pakai ciput ninja

Kemudian, kamu harus memakai ciput ninja untuk menutupi rambutmu. Tentunya juga agar rambut kamu tak merumbai kemana-mana. Selain itu, sebelum memakai ciput, kamu bisa menggelung rambut kamu dulu dengan karet atau pita. Usahakan jangan sampai ada rambut yang terurai, atau bahkan menggelungnya dengan tidak rapi. Karena gulungan rambut yang tidak rapi bisa mengesankan kepalamu seperti punguk unta.  

  • Memasang kerudung

Langkah selanjutnya ialah bentangkan kerudung dengan sisi yang lebih panjang dari sisi lainnya pada kepala yang sudah dilapisi ciput. Lantas, pasangkan kerudung pada dagu dengan jarum pentul. Atau bros.

  • Membebat kain kerudung

Lalu, sisa sisi yang lebih panjang bisa dibebatkan ke belakang leher dan menguncinya dengan jarum pentul atau bros. Pada bagian ini, kamu bebas melakukan kreasi. Kamu bisa membuat kreasi bunga atau pun kreasi kelabang pada kain kerudung pasmina. Kamu bisa melakukan beberapa eksperimen pada kerudung ini. Sebab, kerudung model pasmina memang sangatlah fleksibel untuk dikreasi.

  • Memasang asesoris

Setelah melakukan beberapa kreasi pada kerudung pasmina kamu, kamu juga bisa memakai beberapa asesoris. Seperti bandana, bros dengan ikon unik, atau beberapa asesoris lainnhya yang menambah kesan cantik ketika kamu memakai kerudung pasmina.

Berikut tadi adalah beberapa cara untuk memakai model kerudung pasmina. Kini, kamu sadar bahwa memakai kerudung tak selalu menimbulkan kesan tradisional. Karena kamu juga bisa menambahkan kreasi pada kerudung pasmina yang sangat fleksibel ini.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *