Tips

Tips Jitu Memilih Hijab Modern yang Nyaman dan Tepat

Menggunakan hijab atau jilbab merupakan salah satu hal yang dianjurkan oleh agama islam. Sekarang model hijab modern menjadi salah satu trand fashion yang banyak dipilih baik oleh anak-anak, remaja hingga orang dewasa. Banyaknya pilihan model hijab bukan berarti lantas memilih sembarangan, karen jika salah pilih malah membuat gaya berbusana muslim menjadi kurang enak dilihat.

Berikut ini adalah tips memilih hijab modern yang bisa membuat gaya berbusana muslim menjadi lebih cantik dan nyaman.

Sesuaikan Warna Hijab dengan Warna Kulit

Sama halnya seperti memilih pakaian, memilih hijab harus disesuaikan dengan warna kulit. Jika warna kulit Anda terang bisa memilih hijab yang warnanya solid cerah. Jika menggunakan warna hitam atau putih sebainya hindari warna coklat muda, beiges aau yang memiliki unsure kuning muda karena bisa membuat kulit terlihat lebih pucat.

Sedangkan jika kulit Anda lebih gelap gunakan warna orange atau biru karena bisa membuat tampilan lebih elegant.

Perhatikan Bahan Hijab

Bahan hijab menjadi salah satu faktor kenyamanan saat digunakan. Bahan hijab juga menentukan penambahan asesoris tertentu. Jika ingin tampil lebih merah dan elegant bisa memilih hijab yang bahannya satin karena bahan ini lebih mengkilap. Atau bisa memilih hijab yang menggunakan bahan sifon yang memiliki karakter lebih ringan dan jatuh dengan sempurna.

Jika Anda memiliki hari dengan mobilitas yang tinggi, senantiasa bergerak aktif dapat memilih bahan yang terbuat dari katun atau jersey. Bahan ini dapat menyerap keringat dengan baik sehingga Anda bisa bergerak dengan bebas dan nyaman.

Berikut adalah tips memilih bahan hijab untuk Anda yang memiliki mobile cukup padat dan lebih banyak menghabiskan waktu di luar rumah:

  • Hijab yang menggunakan bahan mengandung polyester memiliki warna yang tahan lama atau tidak mudah luntur.
  • Pilih bahan yang tidak terlalu tebal agar aliran udara bisa masuk dan keluar. Aliran udara dapat berpengaruh pada kulit kepala dan membuat rambut tetap sehat.
  • Hijab bahan polyspun dan polywool cocok untuk Anda yang banyak melakukan kegiatan di luar karena kemampuannya cepat kering dan tidak mudah kusut.
  • Agar rambut tidak terlihat, hindari bahan yang tidak transparan. Kecuali Anda menggunakan ciput untuk menutupi bagian rambut.
  • Bahan katun menjadi solusi tepat memilih hijab saat beraktivias di luar rumah karena bahannya lembut, tidak kasar dan mudah menyerap keringat.
  • Agar lebih mudah dikreasikan pilih hijab dengan model dua warna.

Tips terakhir adalah pemilihan motif hijab. Sekarang banyak model kerudung yang polos ada juga yang bermotif unik, semua bisa Anda pilih sesuka hati. Namun jika pilihan jatuh pada hijab modern yang bermotif pilih yang sesuai dengan kepribadian. Hal ini bisa membuat Anda lebih percaya diri.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *