Tips Fashion yang Tepat untuk Pemilik Tubuh Mungil dalam Berhijab

Kebanyakan diantara masyarakat Indonesia memang memiliki ukuran tubuh yang kecil dan juga pendek, kondisi semacam ini tak jarang membuatnya agak kesulitan dalam memilih busana yang akan dikenakan, apalagi untuk jenis busana muslim, dimana Anda tau sendiri bahwa model pakaian yang satu ini selalu ditampilkan dalam bentuk yang longgar juga agak panjang, sehingga ketika digunakan oleh mereka yang memiliki ukuran tubuh pendek juga terkesan aneh atau tenggelam. Untuk itu patut bagi Anda mengetahui tips fashion pemakaiannya.

Tips Fashion yang Tepat untuk Pemilik Tubuh Mungil dalam Berhijab

Wanita yang memiliki tubuh mungil atau petite pada umumnya bermasalah dengan bagian kaki yang agak pendek, sehingga tak boleh sembarangan dalam memilih bawahan yang nantinya akan dikenakan. Untuk memberikan kesan yang lebih tinggi dan juga tidak terlalu memaksa bagian tubuh Anda, maka ketahui terlebih dahulu tips fashion dalam memakai busana muslim untuk wanita pendek ini, diantaranya adalah:

  1. Pilihlah model atasan yang cropped top, yaitu bagian potongan atasan yang agak tinggi di depannya, sedangkan untuk potongan baju bagian belakang agaknya Anda bisa lebih leluasa dalam memilih yang panjang, model busana semacam ini akan memberikan kesan tubuh yang lebih tinggi. Juga tetap sopan karena potongan belakang yang cukup panjang sehingga efektif dalam menutup bagian bokong Anda.
  2. Coba gunakan cropped jacket, tak masalah untuk tampilan yang lebih stylish namun berhijab dengan memadukannya menggunakan cropped jaket, tentunya Anda sendiri senang dengan gaya-gaya yang casual semacam ini bukan. Model cropped jacket ini memberikan tampilan yang lebih sporty, namun juga tidak terlalu ketat ketika digunakan pada tubuh, jadi tetap aman bagi yang berhijab.
  3. Hindari menggunakan busana yang tabrak warna, mulai sekarang Anda yang memiliki tubuh mungil harus menghindari kesalahan yang satu ini dalam pemilihan warna busana, mengapa? Karena memang pemilihan warna tabrakan, khususnya adalah antara bagian bawahan dan juga bagian atas akan mempertegas ukuran tubuh Anda dari dua warna berbeda tersebut, jadi membuatnya terlihat sangat mungil.
  4. Ingin memakai busana yang bermotif, agaknya bisa mencoba garis-garis vertikal, bagi yang senang dengan model busana bermotif, maka jangan sampai salah dalam mengaplikasikan motifnya, dibandingkan dengan motif horisontal, maka jauh lebih disarankan kepada Anda untuk mengenakan pakaian yang motifnya vertikal. Karena ini nantinya akan memberikan kesan tubuh yang lebih tinggi.

Baca juga: 4 Tips Fashion Perempuan Tomboy Ala Korea Tetapi Tetap Kece

Mudah bukan, tak masalah Anda yang merasa ukuran tubuh terlalu mungil jika ingin berhijab, karena tetap bisa tampil cantik dan sempurna dengan langkah yang tepat. Cukup dengan mengaplikasikan tips fashion di atas. Apalagi belakangan ini jika dilihat model-model busana untuk mereka yang berhijab juga tak terbatas pilihannya, kian stylish tentunya.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *