Tips Fashion untuk Wanita Gemuk dalam Memilih Busana

Semua wanita ingin tampil cantik di segala suasana termasuk dengan wanita yang memiliki masalah dengan berat badan berlebih. Wanita gemuk umumnya memiliki rasa percaya diri yang kurang akibat bentuk tubuh yang kurang proporsional. Mengenakan pakaian pun perlu lebih jeli agar tak menambah gemuk kesan penampilan yang ada. Bagi Anda para wanita dengan masalah obesitas, sebaiknya menggunakan pakaian-pakaian yang memberikan efek tubuh lebih kecil dibandingkan dengan ukuran yang sebenarnya. Untuk mengetahui apa saja jenis pakaian tersebut, berikut ini adalah tips fashion yang bisa Anda lakukan:

Tips Fashion untuk Wanita Gemuk dalam Memilih Busana
Tips Fashion untuk Wanita Gemuk dalam Memilih Busana
  • Memilih warna.

Wanita bertubuh besar sebaiknya memilih pakaian dengan warna yang lebih gelap untuk mengurangi kesan tubuh yang lebar. Warna gelap dinilai lebih bisa menahan pantulan cahaya yang bisa mengurangi efek bias agar tubuh Anda terlihat lebih kecil dari aslinya. Sebaliknya, hindari menggunakan warna kilap yang bisa memantulkan cahaya agar bentuk tubuh tak terlihat lebih gemuk dari ukuran normal.

  • Memilih model.

Selain warna, memilih model yang sesuai bisa menjadi kunci penampilan sempurna bahkan untuk wanita dengan kelebihan berat badan. Model-model yang sebaiknya digunakan adalah:

  1. Kemeja.
  2. Long dress press body.
  3. Blazer.
  4. Rompi.
  5. Blouse berikat pinggang.
  6. Jaket atau kemeja denim.

 

  • Motif.

Tips fashion untuk memilih busana yang cocok untuk wanita gemuk berikutnya adalah dengan memilih motif yang sesuai. Untuk motif garis, pilihlah garis vertikal dan jangan sekali kali memilih motif garis horisontal. Anda juga bisa memilih atasan dengan motif di bagian tengah dengan bagian samping polos atau hanya warna natural saja.

  • Menggunakan aksesoris.

Wanita gemuk yang pintar dalam berbusana adalah mereka yang memadukan busana dengan aksesoris yang sesuai untuk mengalihkan perhatian. Aksesoris yang bisa Anda pilih adalah ikat pinggang kain, topi, perhiasan, bros hingga penggunaan hijab.

  • Hindari baju longgar.

Jangan pernah menutupi kegemukan Anda dengan menggunakan baju longgar. Baju longgar hanya akan menambah kesan gemuk pada tubuh Anda. Sebaliknya gunakan baju yang press body sehingga bagian samping tidak akan bertambah lebar. Gunakan ikat pinggang jika diperlukan untuk membentuk baju longgar menjadi lebih pas.

 

Dari tips fashion di atas, Anda bisa memilih jenis pakaian dan model baju apa yang sebaiknya banyak dikoleksi jika memiliki tubuh yang gemuk terutama untuk wanita. Meski begitu, sebenarnya wanita gemukpun bisa tampil cantik apa adanya jika ia merasa percaya diri dengan apa yang dimiliki. Kecantikan alami akan terpancar dari rasa percaya diri tersebut sehingga tampak dari sisi dalam yang lebih awet dan alami. Apapun jenis busana yang digunakan nantinya, jangan biarkan kepercayaan diri Anda luntur yang akan mengganggu penampilan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *