Tips Fashion Muslim Sederhana untuk Tetap Tampil Fashionable

fashionities.com-baju muslimTampil fashionable menjadi keinginan setiap orang terutama wanita tidak terkecuali wanita yang berhijab. Dengan menggunakan jilbab, wanita tetap dapat berkreasi dan tetap tampil menarik dengan menggunakan berbagai jenis pakaian muslim. Terdapat beberapa langkah sederhana yang dapat Anda lakukan untuk melakukan fashion muslim tanpa harus bersusah payah atau harus membeli produk baju yang sedang ngetren saat ini.

Pertama, pilih pakaian yang menurut Anda nyaman untuk digunakan. Tapi pakaian tersebut haruslah tidak memperlihatkan lekuk tubuh badan Anda. Anda dapat memilih jenis pakaian yang memiliki ukuran yang agak besar, namun jangan terlalu besar karena dapat memberikan Anda kesan yang kurang rapi. Hindari juga menggunakan pakaian yang transparan atau menggunakan bahan yang tembus pandang. Anda tetap dapat menggunakan celana namun, hindari celana yang terlalu ketat atau jika Anda menggunakan celana tersebut, misalnya skinny jeans, gunakan atasan yang lebih panjang sehingga dapat menutupi pantat Anda.

Kedua adalah pilih pakaian fashion muslim yang sesuai dengan keperluan acaranya. Misalnya, jika Anda akan pergi ke kantor, gunakan pakaian yang pantas digunakan untuk pergi ke kantor. Jika Anda hendak menggunakannya untuk berkumpul bersama dengan teman, gunakan pakaian yang nyaman misalnya dengan menggunakan sneakers yang dipadukan dengan kaos dan jeans yang dapat ditambah dengan menggunakan outer seperti cardigan atau coat sleeves.

Ketiga adalah berpenampilan lah sesuai dengan karakter Anda sendiri. Tidak ada salahnya untuk mencoba dan mengaplikasikan gaya dari orang lain misalnya designer terkenal namun tetap harus disesuaikan dengan kenyamanan dan personality Anda. Jika Anda merupakan orang yang casual, tidak suka yang terlalu ribet, Anda dapat menggunakan pakaian yang dipadukan dengan menggunakan sepatu yang nyaman seperti sneakers. Jika Anda orang yang suka kesan klasik, gunakan blazer dan rok. Sedangkan jika Anda orang yang trendy, jangan pernah takut untuk mencoba menggabungkan berbagai macam gaya, pakaian dan warna namun jangan berlebihan.

Tips sederhana lainnya untuk menerapkan fashion muslim agar Anda tetap terlihat fashionable yaitu:

  • Jangan terlalu menggunakan banyak warna karena hal tersebut justru akan Anda terlihat ‘berantakan’ karena orang lain tidak dapat berfokus pada warna yang Anda terapkan. Gunakan maksimal 3 warna dalam pengaplikasian pakaian Anda.
  • Gunakan pakaian yang bersih sehingga Anda akan terlihat rapi.
  • Jangan menggunakan pakaian secara berlebihan misalnya Anda ingin terlihat menarik dengan menerapkan layering, namun pakaian yang Anda pilih dan gunakan terlalu banyak sehingga hal tersebut justru membuat Anda menjadi kurang rapi dan kurang enak dilihat.
  • Gunakan aksesoris namun jangan berlebihan. Anda dapat mengenakan jam tangan ataupun kalung dan gelang. Jika pakaian Anda terlalu ramai, hindari menggunakan kalung atau gelang yang bling-bling atau gemerlap.
  • Perhatikan motif pakaian dan jangan mengenakan pakaian full motif dari atas hingga bawah.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *