Tips dan Cara Pakai Jilbab untuk ke Kantor

fashionities.com-cara pakai jilbab

Wanita saat ini tidak hanya diam di rumah saja. Di era yang modern ini, sudah ada banyak wanita yang bekerja dan merintis karir. Ada yang merintis karir dari rumah dan ada juga yang merintis karir langsung ke kantor. Meskipun merintis karir hal tersebut ternyata tidak menghalangi mereka untuk tampil berhijab. Wajar saja bagi wanita musli mengenakan hijab tentu menjadi keharusan. Berhijab di lingkungan kantor tentu saja berbeda dengan berhijab di lingkungan rumah. Nah, sudahkah Anda tahu cara pakai jilbab yang sesuai untuk pergi ke kantor?

Simpel

Hijab yang harus Anda kenakan ke kantor sebaiknya adalah yang sederhana. Tidak terlalu banyak detil tapi tetap memberikan kesan formal. Saat ini gaya berhijab mungkin lebih banyak. Namun untuk ke kantor akan lebih baik jika Anda memilih gaya paling sederhana. Untuk mengenakan hijab ke kantor ada beberapa tips unik yang bisa Anda lakukan. Diantaranya:

  • Kenakan gaya hijab yang formal saja. Jangan mengenakan dengan gaya yang ramai, karena akan mengganggu Anda ketika bekerja.
  • Tak masalah mengenakan hijab instan, asalkan hijab tersebut rapi dan memberikan kesan formal.
  • Menyesuaikan warna hijab dengan warna model baju ke kantor juga penting untuk dilakukan. Jika warna hijab dengan model baju tidak sesuai, secara otomatis akan membuat tampilan menjadi kurang bagus.

Rapi

Selain simpel, penting sekali bagi Anda untuk mengenakan hijab dengan rapi. Apalagi jika pekerjaan Anda mengharuskan untuk bertemu dengan client setiap harinya. Keuntungan lainnya jika mengenakan jilbab rapi adalah penampilan Anda lebih terlihat profesional. Ditambah lagi Anda akan lebih mudah untuk mengatur jilbab yang dikenakan. Memang cara pakai jilbab pertama kali akan terasa sulit. Namun karena terbiasa, dijamin akan lebih mudah untuk bisa memasang jilbab dengan gaya yang rapi.

Baca juga:  Cara Pakai Jilbab Sesuai Bentuk Wajah

Contoh hijab

Ada beberapa contoh hijab yang bisa Anda gunakan ketika pergi ke kantor. Antara lain:

  • Hijab segi empat atau sering disebut dengan jilbab paris yang sangat mudah untuk diatur.
  • Jilbab pashmina, cocok untuk dikenakan oleh Anda yang sudah mahir mengatur hijab.
  • Hijab instan yang bisa Anda gunakan dalam waktu singkat. Tapi saat mengenakan tetap perhatikan kerapiannya.

Itulah contoh hijab yang sering dipakai dan sangat cocok untuk pergi ke kantor.

Tak hanya cara pakai jilbab saja yang mesti Anda atur. Pemakaian aksesoris juga harus Anda perhatikan. Wajar saja aksesoris yang dipakai ketika pergi ke kantor akan berbeda dengan aksesoris yang dikenakan saat ke acara pesta. Terpenting dari semua itu tentu saja kenyamanan Anda setiap mengenakan hijab ke kantor. Jadi tampil sopan dengan hijab saat pergi ke kantor tak sulit bukan?

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *