Aksesories

Tips Cermat Merawat dan Mencuci Sepatu

fashionities.com-merawat sepatuMemiliki sepatu baru tentu saja Anda akan merasa sayang padanya. Namun bagaimana jadinya apabila sepatu yang dimiliki sudah dalam kondisi lama. Pasti akan dirasakan apabila cara seperti ini akan membuat Anda sesuai dengan keinginan Anda. Untuk itu hendaknya Anda menjadikan hasilnya lebih optimal. Tentu saja membutuhkan beberapa cara untuk dapat menjadikan sepatu tampak lebih maksimal. Dengan demikian hendaknya apabila Anda menjalani dua cara ini tentu saja akan menjadikannya lebih tahan lama. Untuk mengetahui mengenai cara apa saja yang digunakan. Berikut ini beberapa tips hebat merawat dan mencuci sepatu yang sebaiknya diketahui menjadi tampak lebih terawat, antara lain:

  • Lepaskan tali sepatu

Hendaknya Anda melepaskan tali sepatu sebelum Anda mencucinya. Dengan demikian sepatu akan menjadi lebih nyaman saat Anda membersihkannya. Membersihkan sepatu tersebut hendaknya mulai dengan bagian tali. Apabila warna yang dimilikinya putih cuci menggunakan pemutih dan air hangat. Dengan demikian akan menjaga lebih maksimal dalam mendapatkan tali yang cemerlang pada bagian warnanya. Namun apabila memiliki warna lain tentu saja rendam dengan air detergen  saja sudah terasa lebih bersih.

  • Bersihkan lumpur atau kotoran yang menempel

Bersihkan terlebih dahulu dari lumpur atau kotoran yang menempel. Sehingga Anda akan menjadi lebih nyaman saat menggunakannya. Dengan demikian saat disikat akan menjadi lebih mudah. Cara membersihkannya bisa dilakukan dengan merendamnya selama tiga puluh menit dengan detergen yang telah dicampur dengan air. Sehingga akan membantu dalam mendapatkan kenyamanan yang dirasakan. Untuk itu pastikan bahwa Anda membersihkan lumpur tersebut dengan lebih maksimal.

  • Gunakan sabun colek

Sebaiknya Anda menggunakan sabun colek untuk mencuci sepatu. Jangan menggunakan detergen karena akan tertinggal butiran apabila tidak bersih saat membilasnya. Sehingga ada baiknya apabila menggunakan sabun colek yang sebelumnya sudah dilarutkan dengan air. Dengan demikian akan membantu dalam membersihkan sabun yang lebih nyaman saat dirasakan. Untuk itu bayangkan saja apabila Anda menggunakan sabun colek mulailah untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

  • Tidak menjemur dibawah sinar matahari

Anda harus memperhatikan saat menjemur dibawah sinar matahari. Dengan demikian akan mempengaruhi warna sepatu yang akan mudah kusam. Untuk itu hendaknya Anda mulailah untuk menjemur ditempat yang teduh saja. Dengan demikian akan menjadi lebih tahan lama dan tidak mudah kusam. Sehingga akan menjadikan sepatu tersebut menjadi lebih menarik dan maksimal sesuai dengan keinginan.

  • Gunakan air yang mengalir

Ada baiknya apabila Anda menggunakan air mengalir saat membilasnya. Dengan demikian akan membantu untuk mendapatkan jenis sepatu yang bersih. Pastikan bahwa saat mencuci membersihkan dari sisa sabun agar tidak mempengaruhi dari warna yang dimilikinya. Untuk itu pastikan bahwa saat Anda mencuci yang dimiliki. Hendaknya apabila Anda memaksimalkan kenyamanan yang dirasakan. Pastikan bahwa Anda mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan yang dimiliki.

  • Miliki lebih dari satu sepatu

Untuk membantu dalam menjadikan jenis sepatu untuk itu hendaknya memiliki lebih dari satu. Dengan memilih lebih dari satu akan membantu untuk memaksimalkan kenyamanan yang dirasakan. Namun apabila Anda memiliki lebih dari satu kemungkinan Anda menjadikan jenis sepatu tersebut menjadi lebih mudah dan tidak perlu menunggu kering. Terlebih apabila saat Anda mencuci sepatu tersebut bersamaan dengan musim hujan yang sedang terjadi tentu saja akan terasa sangat menimbulkan khawatir.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *