Aksesories

Tips Cerdas Merawat Jam Tangan yang Benar

fashionities.com-merawat jam tanganJam tangan saat ini bukan lagi hanya menjadi alat penunjuk waktu. Namun jam tangan saat ini menjadi salah satu pelengkap fashion yang menjadi trend. Sehingga jam tangan saat ini didesain sedemikian rupa dengan bentuk dan model yang sangat trendy. Akan tetapi meskipun demikian tentu saja hendaknya Anda harus merawat dalam penggunaan jam tangan. Dengan demikian akan membantu dalam membuat jam tersebut menjadi tahan lama. Untuk mengetahui mengenai apa saja tips cerdas merawat jam tangan yang tepat ada baiknya mengenali beberapa informasi berikut ini:

  • Bersihkan dengan kain yang halus

Hendaknya untuk memaksimalkan kenyamanan dalam mendapatkan langkah mudah dalam membersihkan dan mencegah goresan. Biasanya hal ini dirasakan karena adanya butiran pasir yang menempel pada dinding kaca jam tangan tersebut. Sehingga apabila Anda membersihkan dengan kain sembarangan. Tentu saja akan menimbulkan hal yang tidak diinginkan berupa goresan. Hal ini akan mempengaruhi kondisi jam tersebut. Untuk itu pastikan bahwa membersihkan jam dengan cara yang benar.

  • Gunakan sabun

Apabila Anda membersihkan jam tangan dengan bahan sabun tentu saja ada baiknya apabila menggunakan sabun. Dengan menggunakan sabun akan membantu dalam mendapatkan kebersihan dan kenyamanan dari jam tangan tersebut. Hendaknya apabila hal ini terjadi akan membantu dalam membersihkan kemungkinan keringat yang mengendap. Sehingga apabila dalam jangka waktu tertentu akan dirasakan sulit untuk dibersihkan.

  • Hindarkan dari air

Dalam merawat jam tangan mulailah dengan menghindarkan dari air hujan. Apabila Anda pergi kemana pun bawa plastik untuk memasukkan jam tangan. Tali plastik ikat dengan kencang yang akan membantu dalam menghindarkan jam tangan terkena air. Meskipun jenis jam tangan tersebut anti air. Namun apabila terendam secara terus menerus tentu saja akan mengakibatkan bagian dalamnya menjadi lembab dan memiliki masalah. Sehingga ada baiknya apabila Anda mengikuti cara ini agar lebih maksimal dalam mendapatkan ketahanan dan awet jenis jam tangan tersebut.

  • Hindari melipat jam tangan

Ada baiknya apabila Anda menghindari untuk melipat dari jam tangan yang dimiliki. Baik dari jenis jam tangan yang terbuat dari karet atau kulit. Hal ini karena apabila melakukan hal ini tentu saja dalam jangka waktu tertentu. Tentu saja bisa saja mengalami masalah seperti mengalami retak dan patah. Namun apabila hal ini sudah terjadi tentu saja akan dapat memaksimalkan kenyamanan yang dirasakan.

  • Baterai jam tangan

Jika baterai pada jam tangan sudah habis tentu saja akan memberikan tanda berupa jarum yang tidak bergerak atau mati. Untuk itu apabila mengalami mengenai hal ini segera untuk dapat membuka dan langsung membuang jenis baterai yang digunakan. Hal ini karena apabila tidak dibuang akan menimbulkan minyak. Sehingga jika dibiarkan begitu saja akan menimbulkan korosi pada mesin jam. Dampak negatifnya akan menyebabkan korosi pada bagian mesin didalamnya yang memiliki kemungkinan mengalami mati.

  • Service

Lakukan service secara berkala untuk menjaga jam tangan agar dalam keadaan baik. Dengan demikian akan membantu dalam merawat bagian dalam mesinnya. Biasanya perawatan akan lebih baik apabila dilakukan pada waktu satu tahun sekali. Sehingga diharapkan pada jam tangan tersebut akan dirasakan lebih tahan lama. Pastikan bahwa merawat jam tangan tersebut secara rutin sesuai dengan anjuran yang diberikan agar hasilnya menjadi semakin maksimal.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *