Tips

Tips Cerdas Memilih Model Baju Muslim Modern untuk Orang Gemuk

Memiliki bentuk tubuh ideal adalah keinginan nyaris semua orang. Dengan bentuk tubuh ideal, tentu bisa dengan mudah memilih jenis baju apapun, tidak terkecuali baju musim modern. Tetapi, bagaimana dengan orang yang tidak memiliki bentuk dan ukuran tubuh ideal, gemuk misalnya? Berikut ini beberapa tips cerdas memilih model baju muslim modern untuk orang gemuk agar Anda tetap bisa percaya diri saat berpenampilan.

Motif Baju Muslim

Bagi Anda yang gemuk, hindari corak bunga-bunga yang besar, banyak kerutan dan garis horizontal. Jika memilih jenis baju bercorak, sebaiknya pilih corak dengan ukuran kecil.

Hindari motif garis menyerong, karena ini justru memberi kesan lebih gemuk atau berisi. Sementara itu, motif garis vertikal justru bisa membantu kesan lebih ramping pada orang gemuk.

Bentuk Kerah Baju Muslim

Model kerah bulat atau kotak pada model baju musim modern justru memberikan kesan lebih lebar atau gemuk. Jadi bagi Anda yang memiliki tubuh berisi, pilihlah jenis kerah berbentuk V untuk memberikan kesan lebih ramping.

Warna Baju Muslim

Warna-warna mencolok seperti hijau, kuning, merah atau merah muda terang sebaiknya dihindari bagi orang gemuk. Anda disarankan untuk memilih baju muslim dengan warna kalem atau agak gelap untuk menyamarkan bentuk tubuh besar Anda.

Pilihan Celana Panjang

Jika Anda ingin memadukan celana panjang dengan model baju muslim modern, maka pilih celana panjang dengan ukuran yang pas untuk betis Anda. Meski demikian, jangan pilih jenis celana legging yang terlalu pas di kaki. Celana legging yang terlalu pas dan terlalu menonjolkan lekuk kaki justru bisa membuat penampilan jadi aneh.

Anda juga bisa memilih celana panjang jenis pensil untuk lebih menonjolkan kaki Anda. Dengan demikian, Anda akan mendapatkan kesan tubuh lebih tinggi dan ramping. Seperti halnya model baju, pilihan celana panjang berwarna gelap juga membantu Anda untuk tampak lebih ramping.

Pemilihan Aksesoris

Aksesoris pada dasarnya digunakan untuk menambah keindahan berpakaian. Bagi Anda yang memiliki badan gemuk, hindari aksessori yang berukuran besar. Karena ini justru akan membuat Anda makin terlihat berisi. Gunakan aksesoris seperti gelang dan cincin dengan model sederhana saja. Selain itu, Anda juga bisa mengkombinasikannya dengan kalung panjang sebagai pemanis dan pemberi kesan lebih ramping.

Anda juga bisa menambahkan ikat pinggang untuk memberikan kesan ramping. Pilih ikat pinggang ukuran kecil yang sesuai dengan model pakaian agar tetap terlihat serasi dan menarik.
Demikian tadi beberapa tips dalam memilih model baju muslim modern bagi orang bertubuh gemuk. Meski demikian, hal utama dalam berpakaian yang harus Anda pertimbangkan adalah rasa nyaman dan percaya diri. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *