Tips Cerdas Membeli Tas Ori Agar Tidak Keliru dengan Tas KW

Sebuah brand besar dapat dikatakan sebagai sebuah jaminan bagi kualitas produknya. Dengan nama besarnya, brand produk tertentu tak akan membuat barang dengan sembarangan. Mereka memiliki standar produk tersendiri dimana semua produk yang dipasarkan harus sesuai dengan standar tersebut sehingga memberikan kualitas yang semestinya. Semakin terkenal dan populer sebuah brand, umumnya akan membuat produk yang berkualitas lebih baik meski juga harus dibeli dengan harga mahal. Salah satu contohnya adalah produk tas ori dimana untuk brand kenamaan dari luar negeri Anda bisa menghabiskan uang senilai puluhan juta untuk membelinya.

 Tips Cerdas Membeli Tas Ori Agar Tidak Keliru dengan Tas KW

Selain original brand dari luar negeri, Indonesia juga memiliki brand ternama untuk produk tas. Umumnya brand tersebut adalah milik para artis yang berkecimpung dalam dunia bisnis fashion. Tas buatan mereka memiliki kualitas yang lebih dari rata-rata dengan harga yang menyamai kualitasnya. Namun harga tas brand dalam negeri tetap jauh lebih murah dibandingkan tas brand luar negeri sehingga lebih banyak diminati dan dibeli. Meski begitu, tetap saja ada produk KW yang mengiringi produksi tas brand lokal tersebut sehingga Anda sebagai calon pembeli tetap harus berhati-hati saat memilih agar tidak keliru. 

Ingin memiliki tas ori lokal tanpa tertukar dengan tas KW, berikut ini adalah cara-cara yang bisa Anda lakukan:

  • Distributor resmi.

Kini sudah banyak distributor resmi dari tas brand lokal yang tersebar di seluruh Indonesia. Anda bisa mencari alamatnya di website resmi brand tersebut dan langsung membeli dari sana. Selain alamat fisik distributor, informasi bisa juga berupa alamat non fisik seperti alamat sosial media yang merujuk pada toko online tertentu. Dengan membeli langsung di distributor resmi yang ditunjuk, Anda akan menghilangkan resiko mendapatkan tas KW.

  • Perhatikan harga.

Tas branded memiliki standar harga untuk setiap produknya sehingga dimanapun Anda membelinya akan mendapatkan harga jual yang kurang lebih sama. Jika Anda mendapati sebuah tas yang diklaim ori namun dengan harga yang jauh berbeda selisihnya, maka Anda patut untuk curiga. Sebaiknya menghindari tempat penjualan tersebut dan beralih pada toko lain yang memberikan standar harga sama.

  • Memperhatikan kualitas.

Selain dengan menyeleksi tempat penjualan, Anda juga bisa membedakan tas brand terkenal dengan tas KW melalui kualitas barangnya. Bedakan antara kulit asli dan sintetis serta periksa jahitan tas tersebut.

 Baca juga artikel menarik lainnya di fashionities.com

Dengan menyeleksi tempat penjualan, Anda bisa mengurangi resiko tertukarnya barang yang diminati yaitu tas ori dengan tas KW. Selain itu Anda juga masih harus memeriksa kondisi barang apakah sesuai dengan standar brand tersebut ataukah ada kekurangan. Jika terdapat jahitan yang kurang rapi atau kekurangan lainnya, Anda bisa menukarkan dengan barang lain di gudang.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *