Tips Agar Seragam Sekolah Anak Selalu Tampil Bersih

Sudah hal yang sewajarnya bila seragam sekolah sang anak sering kali terlihat kotor karena terkena keringat atau karena aktifitas yang dilakukan pada saat di sekolah. Sedangkan dalam hal ini pun pihak orang tualah yang harus memperhatikan pada kebersihan mengenai seragam sang buah hatinya agar selalu tampil bersih dan rapi. Tentu saja apabila seragam sang buah hati terlihat kotor maka orang tua pula yang akan mendapatkan kesan jeleknya,. Terlebih lagi untuk anak-anak tentunya belum memperhatikan pada penampilannya. Sehingga pihak orang tualah yang harus memperhatikan penampilan sang anak dengan sebaik mungkin, termasuk dalam hal menjaga seragam sang anak.

Sedangkan bagian pakaian seragam anak yang sering kali terlihat kotor yaitu pada bagian ketiak dan juga leher, karena pada bagian inilah yang sering kali memproduksi keringat lebih banyak jika dibandingkan dengan anggota tubuh yang lainnya. Sedangkan untuk membersihkan seragam sang anak dari noda serta kotoran yang menempel pun dapat dilakukan dengan cara yang mudah asalkan Anda mengetahui tata cara dalam membersihkannya dengan cara yang benar. Terlebih lagi untuk noda yang sering kali sulit dibersihkan Anda tidak perlu merasa khawatir lagi.

Berikut ini adalah tata cara yang dapat untuk Anda lakukan untuk menjadikan seragam sekolah anak Anda terhindar dari noda membandel atau kotoran yang lainnya, yaitu sebagai berikut ini:

  1. Pisahkan pakaian biasa dengan seragam putih sang anak. Biasakan untuk tidak mencampur pakaian putih dengan pakaian lainnya pada saat mencucinya.
  2. Persiapkan air panas ke dalam ember.
  3. Tuangkan deterjen seperti biasanya.
  4. Aduk hingga deterjen larut ke dalam air.
  5. Rendam seragam sebentar kemudian kucek pada bagian seragam yang bernoda dan kotor, apabila saat dikucek kurang bersih, maka Anda dapat untuk menyikatnya pada bagian seragam yang bernoda.
  6. Kemudian bilas seragam dengan air yang bersih.

Hampir sama dengan mencuci pakaian pada biasanya, hanya saja untuk pencucian seragam ini menggunakan air panas atau hangat, sehingga cara yang sangatlah sederhana ini pun dapat untuk Anda coba agar seragam sang anak yang kotor pun dapat kembali tampil seperti baru lagi. sedangkan cara yang dapat untuk Anda lakukan pun juga cukuplah mudah, sehingga Anda dapat melakukannya tanpa takut menguras waktu dan tenaga.

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa seragam sekolah anak memang sering kali mengalami kotor, karena dalam hal ini disebabkan karena aktifitas yang dilakukan oleh sang anak, sehingga untuk mengatasi pada seragam anak Anda yang sering kali mengalami kotor dan bernoda maka jangan membiarkannya begitu saja, karena masih ada jalan keluar yang dapat mengubah seragam anak yang bernoda kembali bersih seperti baru lagi

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *