Tidak Nyaman dengan Bau Sepatu Sendiri? Inilah Penyebab Bau Sepatu Kamu

Bermasalah dengan kaki bau? Atau tidak nyaman membuka sepatu di rumah teman karena takut sepatumu bau? Ada banyak hal yang bisa menjadi penyebab kaki menjadi bau, misalnya kebiasaan buruk pengguna sepatu yang malas memakai kaos kaki. Sepatu merupakan hal yang sangat penting selain untuk melindungi kaki kita, sepatu juga memiliki fungsi fashion yang membuat penampilan kamu semakin kece. Apalagi di zaman sekarang ini sepatu sudah menjadi gaya hidup yang hampir semua orang berusaha mengoleksi berbagai sepatu dengan harga yang cukup mahal. Tetapi apa jadinya ya ketika sepatu kamu sudah sangat keren, namun ternyata sepatu kamu bau? Wah bisa jadi ngga pede saat membuka sepatu di hadapan teman-teman atau orang lain, ya. Cara menghilangkan bau di sepatu bisa dengan menggunakan kopi, lho.

Mau tahu apa penyebab bau sepatu kamu? Penasaran? Yuk langsung saja simak ulasannya berikut ini.

  1. Pakai Sepatu Tanpa Kaos Kaki

Jumlah Sepatu Yang Kian Bertambah • Andrean Saputro ...

Memakai sepatu tanpa kaos kaki adalah kebiasaan buruk yang harus kamu tinggalkan mulai sekarang. Pasalnya kebiasaan buruk tersebut adalah salah satu penyebab mengapa sepatu kamu menjadi bau. Memang, terkadang ada beberapa sepatu yang membuatmu keren tanpa menggunakan kaos kaki di dalamnya. Namun hal tersebut bukanlah hal yang dianjurkan untuk kamu lakukan karena selain membuat sepatu kamu menjadi bau, kebiasaan tersebut juga tidak baik untuk kesehatan kaki kamu.

Memakai sepatu tanpa kaos kaki akan membuat kaki semakin panas dan sumpek di dalam sepatu, secara tidak langsung kamu memaksa kakimu untuk memproduksi keringat yang lebih banyak dan malah akan membuat sepatumu lembab di dalam, hal itulah yang menyebabkan sepatumu menjadi bau.

Nah, buat kamu yang tidak suka atau tidak nyaman memakai kaos kaki, biasakan mulai dari sekarang ya. Sedangkan buat kamu yang ingin tampil keren dengan sepatu tanpa kaos kaki terlihat, kamu bisa tetap memakai kaos kaki ko karena sekarang sudah banyak kaos kaki di bawah mata kaki yang bisa kamu dapatkan.

  1. Membiarkan Kaos Kaki di Dalam Sepatu

Saking lelahnya seseorang saat sampai di rumah kadang malas menaruh kaos kaki di tempat cucian sehingga kaos kaki tersebut disimpan begitu saja di dalam sepatu. Bukan hanya karena lelah, hal ini juga sudah menjadi kebiasaan yang sering kita temukan di Indonesia. Mulai sekarang biasakanlah jangan menaruh kaos kaki di dalam sepatu, karena sepatu meskipun benda mati membutuhkan napas agar sepatu kamu kering dan tidak lembab sehingga menjadi tidak bau. Hal terbaik yang bisa kamu lakukan supaya sepatumu tidak bau adalah dengan mengganti kaos kaki sehari sekali, artinya cukup sekali pakai saja.

  1. Tak Menjaga Kebersihan Kaki

Inilah salah satu hal yang paling harus diperhatikan. Mungkin salah satu kebiasaan buruk kamu yang lainnya adalah malas membersihkan kaki sepulang dari berkegiatan. Hal ini juga bisa menjadi alasan besar mengapa sepatu kamu menjadi bau. Inilah hal sederhana yang harus kamu biasakan. Biasakanlah minimal mencuci kaki sebelum tidur atau setelah melakukan kegiatan apapun. Yuk mulai sekarang perhatikan kebersihanmu demi penampilan kerenmu supaya lebih sempurna.

9 Cara Ampuh Mengusir Bau Kaki | KasKus Hot Threads

Nah, itu dia 3 penyebab bau sepatu kamu yang mungkin berasal dari kebiasaan buruk kamu sehari-hari. Mulai sekarang, ubahlah kebiasaan-kebiasaan kecil dan biasakanlah hidup bersih. Selain penampilan kamu keren, tentu kamu juga harus bersih, bukan?

Referensi:

https://review.bukalapak.com/mens-style/5-cara-menghilangkan-bau-sepatu-sesuai-bahannya-29212

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *