Ternyata, Ini Lho 5 Tips Mudah Padu-Padan Baju Gamis Pesta dengan Hijab

Yup! Seperti halnya dangdut Indonesia, dress panjang sepertinya juga enggak akan pernah ada matinya! Alih-alih mati, penggemarnya justru makin banyak dari hari ke hari. Enggak heran, berbagai model dress panjang muslim alias gamis pun terus bermunculan tanpa henti. Bahkan, kamu mungkin sampai bingung saat akan memilih model gamis mana yang sesuai dengan acara sekaligus selera.

Meski terlihat sepele, memilih gamis yang cocok untuk ke pesta memang enggak mudah, lho! Apalagi, kamu masih harus memadu-padankannya dengan hijab yang kamu kenakan, mulai dari padu-padan warna hingga gaya. Huft! Makin lama deh mematut diri di depan kaca!

Daripada kamu terus-menerus bingung setiap kali akan pesta, coba deh baca di sini untuk menemukan 5 tips mudah padu-padan baju gamis pesta dengan hijabmu! Yuk, check it out!

1. Padukan Gamis dengan Hijab Warna Senada

Ini adalah tips pertama yang wajib kamu coba. Tidak perlu memilih hijab yang berwarna sama persis dengan gamismu, cukup pilih hijab dengan warna  senada. Pilihlah warna hijab yang lebih tua atau lebih muda dari warna gamis. Sebagai contoh, gamis warna pink tua akan cocok dipadukan dengan warna pink muda. Sebaliknya, gamis dengan warna-warna yang agak muda akan lebih cocok dipadukan dengan jilbab warna tua. Pokoknya, pandai-pandailah memadukan warna hijab dengan warna gamismu agar penampilanmu tidak terkesan monoton.

 2. Beda Model Gamis, Beda Pula Model Hijabnya: Pilih Perpaduan yang Sempurna

Jika kamu tampil dengan gamis bermotif, sebaiknya kamu memilih hijab polos yang minim motif. Sebab, paduan jilbab bermotif dengan gamis bermotif akan membuat tampilanmu terkesan terlalu ramai. Sebaliknya, supaya penampilanmu tidak terlalu kalem, kamu bisa memilih jilbab bermotif saat mengenakan gamis polos. Jika gamis yang kamu kenakan berwarna gelap, kamu bisa memilih hijab bermotif dengan warna yang lebih terang. Siap mencobanya?

 3. Buat Tampilanmu Makin Manis dengan Gamis dan Khimar Panjang

Kamu si penggemar hijab syari pasti sudah tidak asing lagi dengan khimar, hijab panjang yang dirancang untuk menutup dada. Sekarang, khimar dengan beragam model dan warna bisa kamu temukan dengan mudah di pasaran. Padukan gamismu dengan khimar panjang yang berwarna senada. Dijamin makin manis, deh!

 4. Memakai Gamis A Line? Padu-Padankan dengan Hijab yang Sepanjang Siku

Potongan gamis model A Line akan sangat cocok dipadukan dengan hijab panjang yang menutup dada hingga siku. Paduan ini akan membuat kamu tampik makin anggun dan manis. Pokoknya, cocok deh buat kamu yang memang suka dengan tampilan yang simpel namun elegan.

5. Pilihan Warna Hijab yang Berlainan dengan Warna Gamis, Cocok Buat Kamu yang Enggak Betah Terus Tampil di Zona Nyaman

Kebanyakan perempuan lebih suka tampil aman dengan memilih hijab yang bewarna senada dengan warna gamis. Memang sih, pilihan warna itu akan membuat pemakainya tampak manis. Namun, kalau kamu bosan dengan pilihan itu, coba deh pilih hiljab yang punya warna beda tetapi tetap masih harmonis dengan gamismu. Sebagai contoh, kamu bisa memilih hijab yang memiliki warna sama dengan warna motif ataupun warna renda pada gamismu.

Yup! Itulah 5 langkah mudah padu-padan gamis dengan hijab. Kamu pun bisa mencobanya sendiri mulai sekarang. Bagaimana? Sudah tidak bingung lagi saat harus menentukan pilihan, kan? Anyway, selamat mencoba paduan gamis dengan hijabmu yang baru!

Sumber gambar: https://id.pinterest.com/pin/661607001483740600/

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *