Tampil Modis dengan Gaya Casual saat Lebaran untuk Anak Muda

Waktu menjelang lebaran biasanya akan dimanfaatkan oleh umat muslim untuk mencari berbagai macam perlengkapan menyambut hari raya, salah satunya adalah baju baru. Meskipun tidak wajib, kurang afdol rasanya jika berlebaran tanpa membeli baju.

Tampil Modis dengan Gaya Casual saat Lebaran untuk Anak Muda

Sayangnya baju lebaran identik dengan nuansa mewah yang kadang sulit untuk dipakai lagi pada hari-hari biasa. Untuk mengakalinya, banyak anak muda yang memilih tampil casual. Gaya ini sangat cocok dan trendy mengingat setelah lebaran, pakaian-pakaian tersebut dapat digunakan kembali dalam keseharian, entah itu ke Mall maupun untuk sekedar jalan-jalan. Nah, berikut ini adalah tips-tips untuk memilih gaya casual saat lebaran.

  • Perhatikan Cutting

Pakaian bercutting sederhana akan lebih cocok untuk anak muda. Meskipun terkesan tidak meriah, namun cutting yang simpel akan terlihat lebih casual. Hindari cutting yang terlalu rumit untuk mengurangi kesan glamor pada pakaian yang kamu kenakan.

  • Kurangi Motif

Baju apabila tidak bermotif juga kadang-kadang kurang menarik minat. Apalagi gamis yang memang masih menjadi primadona ketika lebaran tiba. Ada baiknya jika kamu memilih gamis, pilihlah yang tidak memiliki banyak motif atau corak. Hindari juga motif floral karena motif tersebut kurang tepat untuk digunakan pada gaya casual.

  • Pilih Warna Pastel, Netral, dan Warna Kunci

Nuansa lembut seperti warna pastel, denim, dan warna-warna kunci lainnya akan terlihat lebih bagus pada anak muda. Warna ini memberikan efek elegan dan casual pada saat bersamaan. Jika ragu dengan memilih warna-warna untuk dipadu-padankan, pilih saja warna hitam dan putih sebagai landasan. Monochrome merupakan salah satu warna yang memang sering digunakan untuk tampil casual.

  • Pakai Outer Untuk Menambah Gaya

Kamu bisa menambah outer seperti cardigan dan vest sebagai pelengkap gaya casual saat lebaran. Outer ini juga bisa kamu tambahkan pada baju lamamu untuk modifikasi agar pakaian lamamu terlihat lebih berbeda.

  • Celana Panjang? Tidak Masalah

Biasanya penggunaan celana panjang pada hari raya kurang diminati. Hal ini karena lebaran identik dengan segala perayaan, jadi kurang baik rasanya jika memakai jeans atau celana ketat lainnya. Tapi jangan khawatir, kamu bisa menyiasatinya dengan bawahan longgar dengan bahan cotton yang berwarna gelap atau pastel sehingga tetap sopan dan casual walau dikenakan pada hari lebaran

Baca juga Cara Pakai Jilbab Casual yang Mudah untuk Digunakan

Lebaran pada dasarnya adalah sebagai simbol bahwa umat muslim telah menyucikan diri dan terlahir kembali sebagai individu yang bersih dari dosa. Maka alangkah baiknya jika tetap berdandan dengan baik sebagai bentuk penghormatan pada diri sendiri, namun juga tidak perlu berlebihan dalam memanjakan diri. Semoga tips diatas dapat membantumu untuk tampil casual dan tetap modis pada saat lebaran.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *