Supaya Sandal Swallow Awet Berikan 4 Perawatan Ini!

Semua orang tentu akrab dengan sandal Swallow yang merupakan merek sandal jepit paling populer dan legendaris. Jauh sebelum Anda mencapai usia sekarang sandal satu ini sudah dikenal luas oleh masyarakat dan digunakan sebagai sandal rumahan. Beberapa pria juga memutuskan untuk menggunakannya sebagai sandal pergi ke masjid, sehingga resiko hilang atau ditukar dengan sandal usang menjadi lebih kecil. Pasalnya modelnya simpel dan harganya murah, kalau memang ada niat maling tentu akan mengambil sandal lebih keren dan mahal.

Supaya Sandal Swallow Awet Berikan 4 Perawatan Ini!

Merawat Sandal Jepit dengan Baik

Meskipun simpel dan sering diremehkan namun tanpa sandal jepit dijamin akan kerepotan, misal saat hujan turun mendadak. Tentu sandal jepit ini dijadikan cadangan agar sepatu kesayangan tidak basah dan rusak akibat air hujan. Maka wajib pula untuk merawatnya dengan baik, berikut tipsnya:

Ukurannya sudah pas,

Sama seperti jenis alas kaki lainnya, sandal dari Swallow ini juga dihadirkan dalam berbagai ukuran dan wajib sesuai. Usahakan jangan terlalu besar agar tidak mudah tertinggal saat dipakai berjalan, sedangkan kalau terlalu kecil akan mudah rusak. Jadi jangan sampai ukurannya terlalu kecil karena bahan karetnya mudah melar dan robek.

Pisahkan antara sandal di dalam dan luar rumah,

Untuk menjadikan sandal Swallow lebih awet baiknya Anda pisahkan dulu mana yang khusus dipakai di dalam maupun di luar rumah. Mengapa? Sebab perawatan untuk sandal yang ada di luar rumah lebih kompleks ketimbang yang hanya dipakai di dalam rumah. Alasannya karena sandal di dalam rumah biasanya lebih awet asalkan dijaga kebersihannya dan tidak terlalu sering basah ataupun lembab. Kalau tidak di pisah dijamin umurnya semakin pendek.

Baca Juga  Sandal Sepatu, Pilihan Tepat yang Bisa Menjadikan kaki Anda Terlihat Lebih Cantik

Rajin dicuci atau dibersihkan,

Sandal jepit biasanya akan menjadi bulukan dan muncul bercak hitam apabila tidak dicuci dengan rajin dan benar. Tuangkan detergen sedikit lalu pakai sikat baju untuk memastikan sandal tersebut bersih dengan sempurna. Tentunya akan merasa malu jika memakai sandal yang nampak kotor karena jamuran, maka jangan malas untuk mencucinya. Selain itu juga memastikan kalau sandalnya tidak licin karena ketika menjadi hitam maka terkena jamur yang terasa licin saat bersentuhan dengan telapak kaki.

Usahakan berjalan dengan benar saat memakainya,

Untuk menjadikan sandal jepit Swallow ini awet selain rajin dibersihkan juga musti dipakai dengan benar. Biasanya orang cenderung ala kadarnya dan semena-mena terhadap sandal jepit karena harganya yang super ekonomis. Ibarat barang murah tentu kalau rusak bisa dengan mudah dibeli, padahal kalau sudah rusak dijamin bingung sendiri mencari alas kaki yang lebih sesuai. Maka rawat dengan baik yakni dengan cara memakai sandal Swallow dengan bijak, yakni berjalan biasa dan tidak menendang apapun yang ditemui di jalan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *