Supaya Kilau Gelang Emas Putih Terjaga Berikan 4 Perawatan Ini!

Bagi siapa saja yang menyukai dan mengoleksi berbagai model perhiasan maka jangan sampai tidak menambahkan emas putih di dalamnya. Salah satu pilihan menarik adalah gelang emas putih yang bisa menunjang penampilan ketika memakai busana bergaya apapun. Sebab aksesoris ini ditempatkan di pergelangan tangan sehingga nampak apik dipakai meskipun memakai kebaya dengan aksen payet di sepanjang bajunya. Emas putih memang sangat menarik untuk dipilih karena perhiasan dari logam mulia jenis ini dijamin nampak elegan namun tidak berlebihan.

Supaya Kilau Gelang Emas Putih Terjaga Berikan 4 Perawatan Ini!

Tips Melindungi Kilau Emas Putih

Dulunya orang cenderung menyukai emas kuning karena kesan “wah” yang diberikan, namun semakin kesini semakin banyak yang kemudian beralih ke emas putih. Namun kilau dari emas putih ini bisa memudar selayaknya emas kuning, mencegahnya bisa dengan beberapa perawatan berikut:

  • Tidak perlu dipakai setiap saat,

Emas putih termasuk ke dalam jenis logam mulia yang punya karakter mudah berubah bentuk dan berubah warna. Maka kalau sering dipakai paparan dari lingkungan sekitar akan memudarkan kilau alaminya yang cantik dan elegan. Setelah mengetahui fakta ini usahakan untuk tidak dipakai setiap saat, melainkan saat ada acara khusus saja.

  • Simpan dengan benar,

Namanya saja logam mulia sudah tentu akan mudah rusak kalau diletakan dan disimpan sembarangan. Cek kembali dimana dan posisi Anda saat menyimpan koleksi gelang emas putih kesayangan dan pastikan dalam kondisi yang tepat. Siapkan kotak khusus yang sudah dilapisi oleh beludru atau minimal dengan kain yang tebal, sebagai bantalan. Asalkan disimpan dengan baik dan di kotak khusus maka dijamin kilaunya akan lebih tahan lama.

  • Rutin dibersihkan meski disimpan lama,

Semua koleksi perhiasan yang dimiliki tentu idealnya rajin dibersihkan sekalipun terbilang sangat jarang dipakai. Apa tujuannya? Tujuannya adalah menghindari pembentukan kerak yang berasal dari sabun mandi, keringat, debu, dan sebagainya yang kerap kali berwarna kehitaman. Anda tentu ingin kilau gelang dari emas putih yang dimiliki lebih terjaga oleh sebab itu rajinlah membersihkannya. Manfaatkan air sabun dan sikat gigi untuk mencuci seluruh permukaan perhiasan, keringkan, lalu simpan kembali. pembersihan ini bisa dilakukan sebulan sekali.

Baca juga 4 Kelebihan Memakai Perhiasan Gelang Emas Putih

  • Lepaskan dulu saat melakukan aktifitas tertentu,

Dalam keseharian dijamin ada beberapa aktifitas yang melibatkan sabun maupun zat atau produk tertentu yang mengandung alkohol. Misalnya saja body lotion, parfum, dan sejenisnya yang kalau bersentuhan dengan logam mulia bisa mengurangi kilaunya. Oleh sebab itu pada saat memakai perhiasan dari emas putih usahakan untuk sesekali dilepaskan jika memang diperlukan. Misalnya saja ketika harus mencuci tangan dengan sabun, lepaskan dulu gelang emas putih maupun perhiasan lain yang dipakai agar kilaunya tidak memudar begitu saja.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *