Supaya Awet, Berikan 2 Perawatan Ini untuk Gelang Kokka yang Anda Miliki

Bagi Anda yang memiliki aksesoris atau perhiasan dari kayu kokka semisal gelang kokka maka wajib sekali untuk memberikan perawatan dengan semestinya. Meskipun sekilas penampilan gelang dari kayu kokka ini biasa saja bahkan tidak ada kesan indahnya sama sekali. Namun melirik faedah dari pemakaiannya tentu akan tertarik untuk memakainya setiap saat sekaligus memberikan perawatan secara maksimal. Sebab bagaimanapun juga material kayu kokka ini memiliki sifat yang khas sehingga kerap kali hanya bertahan tidak sampai 5 tahun.

Supaya Awet, Berikan 2 Perawatan Ini untuk Gelang Kokka yang Anda Miliki

Padahal untuk aksesoris dari kayu kokka asli harganya tidaklah murah bahkan untuk gelangnya sendiri bisa mencapai jutaan. Nah, menyadari fakta ini masihkah mau memakai dan merawatnya secara asal? Bukan hanya khasiat atau manfaatnya yang menguap akan tetapi juga kilau alami yang dihasilkan oleh kayu kokka. Maka ketahui dengan baik perawatan apa saja yang dibutuhkan untuk membuatnya tetap terlihat cantik. Selain itu juga membuatnya lebih awet karena baik gelang, tasbih, dan sebagainya yang berasal dari kayu kokka mudah sekali lapuk terlebih jika tidak dirawat dengan benar.

Cara Merawat Aksesoris dari Kayu Kokka

Kayu kokka dikenal memiliki segudang manfaat dan beberapa tidak bisa di nalar dengan akal sehat, namun kabarnya kayu jenis ini sudah dimanfaatkan sejak zaman nabi. Inilah alasan banyak toko perlengkapan Arab maupun toko perlengkapan haji dan umroh senantiasa menyediakan produk kayu kokka. Mulai dari cincin, gelang kokka, tasbih, dan aneka produk lain yang dibuat dari kayu alami jenis ini. Kayu kokka sendiri di Indonesia dikenal sebagai salah satu kayu yang berasal dari Kalimantan, kayu ini bahkan sering dijadikan bahan kerajinan tangan karena punya warna dan motif yang indah.

Apabila Anda merasa umur aksesoris misalnya gelang dari kokka terlalu pendek, maka ketika membeli lagi usahakan untuk dirawat dengan seksama. Adapun cara merawatnya antara lain:

  1. Baiknya dijauhkan dari sabun jenis apapun, sebab zat kimia yang terkandung di dalam sabun bisa mengikis kilap dari kayu kokka dan juga menjadikannya lebih rapuh.
  2. Sering-sering mengoleskan minyak ke permukaan kayu kokka supaya senantiasa berkilau dan tidak mudah rusak ataupun usang.

Baca juga Inilah Ciri-ciri Gelang Kokka Asli yang Perlu Anda Ketahui

Untuk jenis minyak yang digunakan Anda bisa memakai minyak kayu putih, minyak telon, bahkan minyak sayur. Kayu kokka memiliki kemampuan menyerap minyak dengan baik sehingga kilap yang aslinya dibawa oleh minyak ikut terserap. Alhasil membuat kau kokka tersebut semakin mengkilap dan terlihat cantik dari sebelumnya. Sebenarnya bisa pula memakai minyak tanah hanya saja aroma dari minyak jenis ini akan lebih awet, padahal bisa jadi Anda akan memakai gelang ini untuk meeting di kantor. Apa iya mengganggu kenyamanan rekan sekantor karena gelang kokka mengeluarkan aroma minyak tanah?

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *