Simak 4 Kiat Memilih Seragam Sekolah Anak yang Tepat Berikut Ini!

Memiliki anak atau buah hati yang memasuki usia sekolah tentunya perlu menyiapkan berbagai perlengkapan untuk kebutuhan belajar di sekolah yang dituju. Salah satunya adalah menyiapkan seragam sekolah yang memang zaman sekarang biasanya sudah disediakan oleh pihak sekolah. Dibayarkan satu paket dengan iuran lain ketika awal masuk ke sekolah tersebut, namun biasanya jumlahnya terbatas. Sehingga orangtua perlu menyediakan seragam tambahan sebagai cadangan supaya buah hati selalu memakai baju yang bersih dan rapi saat belajar ke sekolah.

Kiat Memilih Seragam untuk Sekolah Buah Hati

Seragam bagi institusi pendidikan adalah suatu sarana untuk menghilangkan kesenjangan sosial sehingga bisa mengajarkan anak usia dini mudah bergaul dengan orang di sekitarnya. Berhubung sifatnya wajib maka sediakan beberapa pasang seragam, dan pilih yang tepat dengan beberapa kiat ini:

  • Tepat dalam memilih ukuran,

Ukuran yang dipilih baiknya disesuaikan dengan ukuran tubuh anak Anda, jangan sampai kekecilan maupun kebesaran. Beberapa orangtua berinisiatif memilihkan seragam dengan ukuran lebih besar dengan maksud supaya tetap muat sampai anak lulus sekolah. Tentunya bukan pilihan yang benar karena penampilan anak Anda akan jauh dari rapi dan bersih setelah memakai seragam kedodoran.

  • Pastikan sesuai dengan aturan sekolah,

Kini masing-masing sekolah memiliki kebijakan tersendiri dalam menentukan model seragam para siswanya. Ada yang setiap harinya seragam sekolah berbeda, hari Senin sampai Jum’at tidak memakai seragam yang sama, sehingga semua siswa memiliki lima potong seragam. Kalau membeli di luar sekolah pastikan seragam tersebut sudah sesuai dengan ketentuan tempat buah hati menempuh pendidikan sehingga tidak dianggap melanggar aturan dan terlalu mencolok.

  • Baiknya memilih yang bahannya bagus,

Bahan untuk pembuatan seragam khusus anak sekolah tentunya sama bervariasinya dengan baju biasa pada umumnya. Ada banyak jenis kain yang kerap dipakai sebagai bahan pembuatan seragam anak sekolah. Biasanya semakin mahal semakin tebal namun tetap nyaman membalut badan sehingga menjadi pilihan yang terbaik. Supaya ketika di jam pelajaran buah hati lebih konsentrasi menyimak apa yang disampaikan guru. Berawal dari seragam yang dipilih dengan cermat maka anak Anda pun berpeluang memiliki prestasi akademik yang membanggakan.

  • Jahitannya pun baiknya yang rapi,

Kebanyakan orangtua memilih memesan seragam buah hatinya ke penjahit yang dikenal memiliki hasil kerja berkualitas. Selain mutu jahitan terjamin juga bisa memastikan ukurannya benar-benar sesuai dengan tubuh anak sendiri. Namun, ada kalanya perlu membeli yang siap pakai dan tersedia banyak di pasaran yang tentunya dibandrol dengan harga lebih miring namun praktis bisa langsung dipakai. Kalau memilih seragam sekolah siap pakai jangan lupa mengecek jahitannya, minimal rapi supaya tidak terlihat aneh dan terasa nyaman ketika dipakai.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *