Siapa Sangka Karya Designer Indonesia ini Sudah Dipakai Internasional

Dunia fashion memang memiliki perkembangan yang dinamis. Pemainnya pun dituntut untuk selalu mengasah kreatifitas sehingga menghasilkan karya unik yang bisa membedakannya dari designer lain. Tentunya selain Berjaya di negara sendiri, designer akan lebih memiliki prestige jika sudah diakui oleh kalangan internasional. Sebut saja designer kondang dunia seperti Jimmy Choo, Chocho Chanel, hingga Givenchy yang karyanya telah mendunia.

Siapa Sangka Karya Designer Indonesia ini Sudah Dipakai Internasional

Designer Indonesia pun tidak mau kalah. Berikut adalah deret nama designer dalam negeri yang karyanya telah go internasional, yuk simak!

  • Tex Saverio

Pernah menonton The Hunger Games : Catching Fire? Jika kalian amati, Katniss Everdeen (tokoh yang diperankan oleh Jennifer Lawrence) mengenakan gaun berwarna putih yang memiliki detail tidak biasa. Nah… gaun putih yang dikenakan Katniss itulah yang dirancang oleh Tex Saverio dan membuat namanya semakin berkibar di dunia Internasional. Nama designer muda kebanggan Indonesia ini mulai dikenal khalayak publik ketika karyanya dikenakan oleh Lady Gaga. Begitu sukanya Lady Gaga dengan karya tersebut sehingga membuatnya pernah memuji Tex di dalam twitternya.

  • Nancy Go

Pencipta brand tas langganan artis Hollywood ini memang berfokus pada tas tangan unik yang bertaburan Swarovski. Sebut saja Blake Lively (pemeran Serena Van Der Woodsen dalam serial Gossip Girls), Paris Hilton (Cucu pewaris jaringan bisnis Hilton Hotels), dan putri Zara Philips merupakan pelanggan tas Bacteria. Branding yang unik dan juga design yang luxurious adalah kelebihan salah satu designer Indonesia ini.

  • Peggy Hartanto

Untuk pasar luar negeri, nama Peggy Hartanto mungkin sudah memiliki gaung tersendiri. Model sekaliber Gigi Hadid pun pernah memakai rancangan salah satu designer Indonesia ini. Salah satu ciri karya Peggy adalah garis desain minimalis dengan sentuhan keunikan yang hanya dimiliki oleh rancangannya.

  • Farah Anggsana

Meski sudah menembus pasar internasional sejak belasan tahun yang lalu, nama Farah Anggsana mungkin masih terdengar asing oleh beberapa penggiat fashion Indonesia. Farah merupakan designer Indonesia yang karyanya sudah dipasarkan di beberapa butik di Amerika Serikat, Italia, dan London yang mana negara-negara tersebut adalah gudangnya fashion dunia. Karya Farah Anggsana juga pernah dipakai selebritas Hollywood dalam gala event besar, seperti Emmy Rossum.

  • Yosep Sinudarsono

Rancangan Yosep yang memiliki garis desain unik ini menciptakan karakteristik tersendiri bagi karya ciptaannya. Bahkan, Terri Seymour dan Marlin Akerman pernah mengenakan gaun karya Yosep Sinudarsono pada acara besar seperti Golden Globe Awards.

  • Inwi Willy

Gaun rancangan Inwi bisa kamu temukan di Sissae Qipao. Designer Indonesia ini merupakan salah satu desainer disana. Hasil karyanya pernah dipakai oleh Jennifer Lopez dan Bailee Madison.

Baca juga Inilah Deretan Designer Indonesia yang Sudah Melakukan Peragaan Busana di Luar Negeri

Demikianlah deret nama designer Indonesia yang karyanya telah memiliki tempat tersendiri di hati dunia Internasional. Bangga ya!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *