Hijaber

ROK MUSLIMAH YANG DIREKOMENDASIKAN

Kehadiran rok sebagai kebutuhan pakaian bawah kebanyakan wanita, juga dirasakan sebagian wanita muslimah. Karena selain mengenakan rok sesuai syariat yang berlaku, tentunya wanita muslimah juga menyukai rok karena bentuknya. Jadi jangan heran, kalau ada dari mereka lebih suka memakai rok dibandingkan celana dengan padanan tunik panjang atau gamis sekalian. Mereka akan selalu mencari tahu tentang rok muslimah yang direkomendasikan sebagai bagian fashion sekaligus pakaian syar’i.

Berikut ini kita akan bahas mengenai itu, mengenai rok muslimah yang direkomendasikan sehingga para wanita tidak kebingungan harus mencari yang seperti apa. Setidaknya ciri yang harus mereka cari ada dalam 4 kategori di bawah ini. Apa sajakah itu? Mari simak ulasan satu-persatu.

baca juga:  Berbagai Model Rok Muslimah Trend Terkini

  • Bahan tidak menerawang alias tebal

Jangan biarkan bentuk rok seorang muslimah seperti ini. Bukannya membuat pria menjauh, rok menerawang atau tipis malah akan membuat penasaran mereka. Seolah rok jenis ini mengundang para pria untuk mencari tahu apa yang “ada di dalam rok”. Ini sangat bahaya sekali karena secara tidak langsung bersangkutan dengan syahwat seorang pria. Hindari rok semacam ini, sebelum sesuatu yang buruk menimpa Anda.

  • Size longgar, tidak membuat lekukan tubuh

No sepan, no bahan jatuh kalau seorang wanita muslimah ingin menggunakan rok panjang. Terlebih untuk mereka yang memiliki body besar pada bagian pinggang ke bawah. Percuma kalau size longgar, tapi rok dibuat jatuh. Bukannya menyamarkan bagian itu, malah membuatnya menjadi sangat tampak. Andaikan masih ingin memakainya, gunakan padanan atasan dengan panjang sampai paha, atau lebih bagusnya sampai lutut.

  • Tidak terbelah tengah, belakang, atau samping

Oh, jelas! Ini bukan rok panjang yang digunakan untuk memperlihatkan kulit mulus seorang wanita dari paha sampai kaki, maupun jenjang kaki yang aduhai. Kita membicarakan rok muslimah yang direkomendasikan, yaitu rok tanpa belahan dari arah manapun tanpa terkecuali. Sehingga, wanita muslimah bisa memakainya tanpa memperlihatkan aurat yang memakai tidak boleh diperlihatkan, khususnya ke semua kaum pria, kecuali mereka adalah suami dan marham mereka.

  • Jangan sampai memiliki panjang bermeter-meter

Nah, ini biasanya sering dipakai oleh artis-artis dalam acara yang terhubung dengan “award”. Memiliki keglamouran dalam pakaian itu. Menunjukkan bahwa rok tersebut cantik digunakan seorang wanita. Tidak mengapa kalau wanita memakainya, tapi sangat tidak disarankan untuk seorang wanita muslimah. Kecuali saat mereka sedang menjadi pengantin, yang memang hanya berdiri di pelaminan saja. Atau modeling khusus pakaian pengantin. Jadi semua kembali lagi ke alasan utama seorang wanita memakainya.

Dengan adanya ciri-ciri rok muslimah yang direkomendasikan di atas, kiranya menjadi patokan bagi wanita muslimah saat memilih sebuah rok panjang untuk dipakainya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *