Tips

Rok Muslimah Yang Anggun, Modis Dan Syar’I Sesuai Dengan Bentuk Tubuh

Rok panjang menjadi salah satu busana yang menjadi andalan para wanita muslim yang berhijab. Alasannya karena lebih praktis dan mampu menutupi lekukan tubuh. Namun tidak sedikit kita menemukan wanita berhijab yang kurang tepat memilih model rok muslimah. Selain karena kurang cocok dengan bentuk tubuh juga karena modelnya yang kurang pas seperti terlalu ketat, tedapat belahan dsb.

Nah agar tidak salah menggunakan rok, ikuti tips memilih rok muslimah yang syar’I dan sesuai dengan bentuk tubuh. Langsung saja simak ulasannya berikut ini!

Baca juga:  INFORMASI FASHION MODEL ROK MUSLIMAH TERBARU

Rok Panjang Untuk Hijaber Yang Memiliki Tubuh Langsing

Memiliki tubuh langsung menjadi dambaan semua wanita, karena pemilik tubuh ini bisa dengan mudah menggunakan rok model apapun. Begitupun dengan atasannya bisa dengan mudah diserasikan. Contohnya rok panjang yang dipadukan dengan atasan model blus polos dengan warna-warna kalem.

Rok Panjang Untuk Hijabers Yang Memiliki Tubuh Pendek Dan Mungil

Bagi Anda yang memiliki bentuk tubuh mungil dan pendek jangan takut menggunakan rok panjang. Agar tidak terlihat tenggelam ada trik untuk mensiasatinya yaitu dengan memadukan rok dengan atasan yang warnanya senada. Warna atasan bisa yang berwarna gelap dibandingkan dengan rok yang digunakan. Sebaiknya hindari menggunakan rok yang ukurannya besar karena malah membuat tubuh terlihat semakin pendek. Jika ingin terlihat lebih tinggi bisa gunakan alas kaki model heels atau wedges.

Rok Panjang Untuk Hijabers Yang Memiliki Tubuh Kurus

Bagi Anda yang memiliki tubuh kurus, bisa menggunakan rok model pingsil untuk menciptakan bentuk tubuh terlihat kurva. Namun, sebaiknya hindari menggunakan rok pinsil yang ketat, karena bisa memperlihatkan lekuk tubuh dan menjadi tidak syar’i. Agar terlihat lebih padat berisi pilih rok yang  warnanya cerah.

Rok Panjang Untuk Hijabers Yang Memiliki Tubuh Gemuk

Bagi para hijabers yang memiliki tubuh gemuk sebaiknya gunakan rok yang panjangnya hingga menutupi mata kaki. Pilih rok yang ukurannya longgar, jika menggunakan rok yang memiliki motif hindari rok dengan motif yang ukurannya besar karena membuat tubuh malah terlihat lebih gemuk. Trik lainnya adalah menggunakan rok yang warnanya gelap.

Selain memperhatikan busana bagian atasnya, perhatikan pula kerudung yang digunakan. Hal ini penting karena keserasian warna, bahan dan model sangat mempengaruhi penampilan agar terlihat lebih menawan dan stylish. Untuk mempercantik penampilan bisa menggunakan aksesoris penunjang seperti: bros, ikat pinggang atau kalung. Namun sebaiknya gunakan aksesoris yang simple dan sewajarnya. Jika terlalu berlebihan malah membuat penampilan terlihat norak.

Demikian tips memilih rok muslimah yang sesuai dengan bentuk tubuh dan syar’i. Semoga artikel ini dapat menambah informasi dan bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *