Rekomendasi Model Gaun Kebaya Unik yang Harus Kamu Ketahui!

Apakah kamu pernah mendengar gaun kebaya? Atau jenis busana kebaya gaun? Bila kamu belum tahu, gaun kebaya adalah busana kebaya yang memiliki potongan atau siluet selayaknya gaun. Biasanya, kamu akan menemukan jenis busana ini di acara-acara formal yang menuntut seorang wanita untuk menggunakan busana terbaiknya. Gaun kebaya merupakan sebuah inovasi busana yang diciptakan para desainer kelas atas untuk menjawab dua kebutuhan wanita sekaligus dalam berpenampilan. Dua kebutuhan tersebut adalah kebutuhan berbusana formal yakni kebaya, dan kebutuhan untuk tampil anggun yakni berupa busana gaun. Bila kamu sudah penasaran dengan seperti apa tampilan gaun ini kamu bisa simak ulasan inspirasi kebaya berikut ini!

Yellow full dress kebaya
Jenis gaun kebaya pertama adalah gaun kebaya dengan warna kuning cerah atau yellow full dress kebaya. Biasanya warna ini digunakan pada pesta pernikahan seseorang. Jauh dari kesan norak, warna kuning justru akan menghadirkan kesan ceria pada pesta pernikahan seseorang. Adapun potongan kebaya model ini adalah dibuat dengan cara memasukkan full payet warna putih gading serta memberikan potongan dress dengan rok melebar ke bagian belakang sehingga bila pengantin memakai baju ini, kesan glamour juga akan didapatkannya karena bagian belakang rok kebaya ini akan tergerai ke belakang selayaknya pada pesta pernikahan modern lainnya. Untuk tampilan maksimal, gunakan bawahan batik dengan warna hitam atau motif coklat bercampur putih ya agar kebaya kuningmu tak terlalu menabrak motif. Selain itu, gunakan tudung kepala dengan warna senada ya!

Kebaya gaun bahan songket
Siapa yang tak terpesona dengan bahan songket? Ya, bahan yang asli dari Sumatera ini juga bisa loh untuk dijadikan kebaya gaun. Adapun cara untuk mengaplikasikan kain songket untuk kebaya gaun ini adalah dengan membuat kebaya dengan ukuran full dress namun akan diberikan belahan tengah didalamnya. Belahan tengah disini berfungsi untuk menghindari kesan ‘penuh’ karena songket sendiri merupakan jenis kain berat yang motifnya melingkupi keseluruhan kain.

Gaun ¾ dengan selendang mutiara
Gaun ¾ dengan selendang Mutiara ini merupakan jenis gaun kebaya yang sangat unik. Kamu dipastikan jatuh cinta saat pertama kali melihat gaun kebaya ini karena selain potongan ¾ nya yang akan memberikan kesan elegan dan seksi, kamu juga akan mendapatkan balutan selendang Mutiara di bagian sampingnya. Gaun ini biasanya diproduksi dengan warna hitam atau coklat gelap, karena memang diperuntukkan untuk busana formal malam hari. Adapun selendang Mutiara sebagai hiasan utamanya biasanya akan dibuat dengan warna putih atau kuning gading.

Gaun kebaya tradisional mewah
Gaun kebaya jenis berikutnya adalah gaun kebaya tradional mewah dengan warna black stone dengan kebaya dimasukkan ke rok satin. Jenis gaun kebaya ini merupakan salah satu inovasi dalam tampilan kebaya. Hal ini dilakukan agar kebaya tak memiliki tampilan yang itu-itu saja yang si pemakai tak bosan dibuatnya. Untuk mendapatkan gaun kebaya ini, kamu harus memiliki rok satin dengan warna-warna nude karena keunikan dari jenis gaun kebaya ini adalah cara memasukkannya di rok satin tersebut. Setelah kebaya dimasukkan dan dirapihkan, kamu bisa menggunakan belt agar hasilnya tidak berantakan.

Demikianlah beberapa rekomendasi gaun kebaya yang harus kamu ketahui. Gaun kebaya ini sebenarnya juga bisa dipakai untuk menghadiri moment wisuda. Lebih lengkapnya, kamu bisa klik link ini ya!
https://review.bukalapak.com/fashion/5-inspirasi-kebaya-modern-untuk-menghadiri-wisuda-yang-bisa-kamu-coba-36286

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *