Rekomendasi Gaya Rok Lilit Polos untuk Acara Formal!

Rok lilit atau yang selama ini dikenal sebagai kain lilit yang dibentuk menjadi rok belakangan ini menjadi salah satu jenis item yang banyak diminati oleh kalangan perempuan. Hal ini dikarenakan modelnya yang terkesan trendy dan unik sangatlah cocok untuk dipadupadankan dengan berbagai macam atasan. Selain itu, kain lilit juga dapat divariasikan menjadi berbagai macam model. Salah satu jenis kain lilit yang menjadi favorit dalam padu padan busana formal perempuan adalah rok lilit polos. Selain sederhana dan mudah dipadukan, rok lilit polos juga akan menampilkan kesan elegan bagi pemakainya. Bila kamu tertarik untuk menggunakan jenis rok ini, berikut adalah rekomendasi gaya beserta cara pakai kain lilit untuk acara formal!

  1. Gaya lilit Madura

Gaya pertama yang dapat kamu coba adalah gaya lilit Madura. Cara memakai kain lilit dengan gaya ini adalah pertama-tama siapkan rok lilit polos yang akan dipakai lalu ikat kedua ujung salah sisi kain ke bagian belakang. Tarik sisa kain yang masih panjang melewati kaki bawah dan bawa ke bagian belakang. Setelahnya, rapihkan dan ikat ujung kain satunya ke bagian pinggang depan. Lalu ikat kedua ujung tersebut di bagian depan atau di bagian sisi pinggang. Selain unik, gaya lilit ini juga tidak akan menyulitkan pemakai dalam melangkah nantinya.

  1. Gaya lilit samping

Gaya kedua adalah gaya lilit samping. Pada gaya ini, langkah pertama adalah bentangkan kain lilit polos ke bagian belakang pinggang dengan satu sisi kain dibiarkan lebih panjang dibandingkan dengan sisi yang lain. Setelahnya, silangkan kain bagian panjang menutupi bagian pendek hingga memutari pinggang secara keseluruhan lalu tarik kedua ujung kain bagian atas sisi pendek dan sisi panjang kain untuk diikat rapi dan gaya lilit samping pun selesai!

  1. Rok lilit dengan aksen ring

Gaya rok lilit ketiga adalah rok lilit dengan aksen ring. Pada jenis gaya ini, kamu membutuhkan ring atau aksesoris rok lilit untuk pemakaian. Pertama-tama, bentangkan kain dan ambil aksesoris ring yang akan digunakan. Setelahnya masukkan kedua ujung kain ke dalam ring satu per satu hingga kain membalut sempurna. Terakhir ambil kedua ujung kain yang telah dimasukkan ke dalam ring lalu rapihkan sisi-sisinya.

  1. Rok lilit model draperi

Model terakhir adalah model draperi. Langkah pertama adalah bentangkan kain lilit polos yang akan kamu gunakan menjadi bagian lebar yang sama lalu silangkan di bagian depan. Setelahnya, bawa kain ke bagian belakang lalu ikat sedikit kencang. Lilitkan satu bagian kain terlebih dahulu ke pinggang lalu sematkan ke bagian dalam kain. Setelah itu tarik bagian ujung yang lain menutupi bagian depan sambal sedikit diangkat di bagian ujungnya lalu sematkan ke bagian dalam kain. Hasilnya kamu akan mendapatkan rok lilit model draperi dengan bagian depan samping sedikit terangkat.

Oleh sebab itu, gunakanlah legging atau celana panjang dengan warna senada agar kaki kamu yang terlihat tidak tersingkap terlalu naik saat berjalan nantinya. Selain dengan melilitkan kedua ujung, kamu juga dapat menggunakan model ikat yakni dengan mengikat ujung kain lilit tersebut ke bagian samping searah dengan aksen draperi tersebut terbentuk.

Demikianlah empat rekomendasi gaya rok lilit polos untuk acara formal. Padukan dengan atasan busana yang senada ya agar tampilanmu semakin menarik.

Selamat mencoba!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *