Rawat Tas Rajut Anda dengan Tips Berikut Ini

Tas merupakan salah satu benda yang amat penting dan diperhatikan keberadaannya oleh setiap wanita. Hal ini lantaran tas merupakan salah satu item fashion penting sehingga wajib dibawa kemanapun pergi. Memang fungsi utama tas adalah untuk membawa barang, namun fungsi ini kini pun mulai bergeser karena tas mampu memperindah penampilan. Salah satu jenis tas yang sedang booming saat ini adalah tas rajut. Tas berbahan rajut ini tentunya bukan tas biasa sehingga harus mendapatkan perhatian yang khusus.

Jika Anda adalah salah seorang pemilik atau kolektor tas berbahan rajut, maka ada baiknya jika Anda selalu mampu menjaga kebersihannya. Apabila Anda memiliki tas bahan rajut, maka pastikan untuk meluangkan waktu dalam merawat dan membersihkannya. Perawatan ini berfungsi agar tas tersebut bahannya tetap awet dan bersih. Namun hati-hati karena mengingat bahan rajut ini kerapkali lebih rapuh, maka Anda harus lebih memperhatikannya lagi.

Tidak perlu bingung, berikut ini beberapa cara membersihkan tas rajut yang bisa Anda terapkan:

Baca juga: Model Tas Backpack yang Bagus Idealnya Memiliki Ciri-ciri Berikut!

  • Anda boleh membersihkan tas berbahan rajut dengan deterjen, namun ada baiknya memilih dengan soft deterjen yang biasanya tidak mengandung bahan pemutih. Dengan penggunaan soft deterjen, maka tekstur dan warna pada tas berbahan rajut yang Anda miliki akan bisa lebih tahan lama dan terjaga.
  • Cara pencucian juga mudah dimana bisa direndam pada air yang sudah dicampur dengan deterjen sehingga kotoran mampu lebih mudah lepas. Cukup merendamnya 15 sampai 30 menit saja.
  • Apabila Anda mencucinya menggunakan mesin cuci, maka pakai mode halus atau soft mode. Meski begitu lebih disarankan mencuci tas berbahan rajut dengan tangan atau manual.
  • Hati-hati! Tas berbahan rajut pantang untuk bisa disikat meski ada noda yang sulit dihilangkan. Jika Anda memang sangat ingin menghilangkan nodanya, maka sikat pelan saja dengan sikat gigi.
  • Lebih baik kucek saja tas berbahan rajut tersebut karena mengingat adanya rajutan bulu serta tertariknya benang ketika disikat.
  • Dalam memeras juga harus lembut sehingga serat tas berbahan rajut tidak tertarik keras.
  • Setelah itu jemur saja di tempat yang cenderung redup karena tas ini akan kering meski hanya diangin-anginkan saja. Hal ini juga akan membuat warna pada tas berbahan rajut lebih awet dan tahan lama karena tidak terlalu terpapar matahari. Jika sudah kering, tidak perlu disetrika.

Itulah cara mudah membersihkan tas berbahan rajut. Mudah bukan? Setelah proses pencucian, umumnya ada beberapa benang nakal yang akan menyeruak karena akibat kucekannya. Jangan menarik benang ini dan cukup hanya perlu dipotong langsung saja sehingga lebih aman. Dengan cara membersihkan ini, maka tas rajut akan lebih bersih dan tetap terjaga.

 

 

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *