Pilihan Perawatan Rambut Pria Korea untuk Dapatkan Rambut Sehat

Salah satu yang digemari dari budaya Korea adalah kehidupan para artisnya yang selalu jadi pusat perhatian. Mereka selalu membuat gebrakan dan berita di sana sini. Bahkan gaya rambut mereka saja jadi pusat perhatian dan jadi inspirasi banyak orang, Tapi, tahukah kamu bahwa untuk mendapatkan penampilan sempurna seperti mereka, tak cukup hanya dengan mengikuti gaya rambut pria Korea. Kamu juga tetap harus melakukan perawatan. Eits, siapa bilang perawatan rambut hanya untuk perempuan. Pria pun perlu merawat rambut agar rambutmu terlihat sehat. Nah, kalau kamu ingin tahu perawatan rambut pria Korea itu seperti apa, langsung saja lihat di sini.

Pilih sampo yang sesuai untuk masalah rambut

Mungkin pria memang terkesan cuek soal perawatan rambut. Tapi, kamu bisa memulai merawat rambut kamu dengan memilih sampo yang sesuai masalah rambut. Memilih sampo tidak boleh sembarangan. Misalnya, kamu punya masalah rambut berketombe, maka kamu perlu mengtasi masalah ini dulu dengan memilih sampo antiketombe. Kamu tentu tak mau, kan, rambutmu sudah keren, tapi ketombemu terlihat di mana-mana.

Tak hanya ketombe, misalnya kamu punya masalah rambut kering. Ini akan membuat rambut kamu terlihat kusam dan tidak sehat. Meski kamu sudah memiliki model rambut pria Korea, kalau rambutmu terlihat kusam dan kering, pasti hasilnya tak akan terlihat maksimal. Karena itu, kalau kamu memiliki masalah rambut kering, kamu bisa memilih sampo yang memiliki kandungan pelembap lebih banyak dari sampo biasa. Atau bisa juga kamu memiih sampo yang memang khusus untuk rambut kering dan rusak.

Conditioner

Nah, selain memilih sampo yang sesuai dengan masalah rambut kamu, rambut pria Korea juga bisa terlihat sehat karena mereka melakukan perawatan selanjutnya, yaitu pemakaian conditioner. Pemakaian conditioner atau masker rambut penting dilakukan setelah keramas. Conditioner bisa membuat rambutmu lebih halus dan berkilau. Untuk kamu yang memiliki rambut kering dan kusam karena sering di-styling dengan gel, conditioner bisa membantu memperbaiki tekstur rambut yang rusak.

Conditioner juga membantu menghidrasi rambut yang kehilangan kelembapannya karena proses styling atau terlalu lama berjemur di bawah sinar matahari. Biasanya pria Indonesia cenderung cuek terjemur di bawah sinar matahari, padahal hal itu bisa merusak rambut dan menyebabkan kerontokan, loh. Makanya, kalau kamu ingin mendapatkan kemilau sehat rambut pria Korea, jangan lupa pakai conditioner setelah keramas dengan sampo, ya. Tapi, jangan lupa juga untuk membersihkan conditioner sampai tak ada yang tersisa di rambut karena conditioner yang masih tersisa di rambut bisa memicu timbulnya masalah rambut lainnya, yaitu ketombe.

Minyak essense

Langkah perawatan rambut pria Korea lainnya adalah penggunaan essence. Ya, tak cukup dengan hanya keramas menggunakan sampo dan pemakaian conditioner, tambahan minyak essence uga penting untuk membuat rambut kamu sehat. Perawatan rambut pria Korea ini bisa kamu lakukan sendiri di  rumah. Pemakaian essence ini bisa kamu lakukan seminggu dua kali setelah keramas. Saat rambut masih agak basah, usapkan hair essence pada batang rambut dan biarkan mengering. Essence ini bisa membuat rambutmu lebih bervolume dan sehat, sangat cocok kalau kamu ingin memiliki tampilan sempurna model rambut curtain haircut atau slicked back.

Itulah langkah perawatan rambut pria Korea. Memang terlihat menyusahkan karena ada beberapa langkah yang harus dilakukan setiap keramas. Tapi, yang paling penting adalah kamu mendapatkan rambut yang sehat dan berkilau, seperti pria Korea. Kalau kamu ingin tampilan yang fresh, kamu bisa mengikuti model rambut pria Korea yang saat ini sedang, hits.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *