Perhatikan Hal Berikut Sebelum Menggunakan Berbagai Jenis Model Rok Pendek

Setiap orang ingin untuk tetap tampil menarik kapan saja dan dimana saja dan salah satu caranya adalah dengan menggunakan rok mini. Rok yang memiliki panjang beberapa cm di atas lutut tersebut memiliki berbagai model yang beragam. Dengan menggunakan model rok pendek yang sesuai dengan bentuk badan akan meningkatkan kepercayaan diri Anda ketika Anda sedang mengenakan rok mini. Namun, terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum Anda menggunakan rok mini.

Pertama adalah kesehatan kaki Anda. Menggunakan rok mini otomatis Anda harus menunjukkan kaki Anda. Walaupun Anda tetap dapat menggunakan legging ataupun stocking untuk meningkatkan penampilan Anda ketika Anda sedang mengenakan rok mini, namun, sebaiknya Anda merawat kaki Anda mulai dari ujung jari kaki hingga paha Anda. Tidak nyaman rasanya jika ketika menggunakan rok mini keluar rumah, namun kaki kurang kelembaban sehingga terlihat kering dan bersisik dan membuat Anda menjadi kurang percaya diri.

Kedua adalah menyesuaikan dengan bentuk badan. Banyak jenis model rok pendek yang dapat disesuaikan dengan postur tubuh. Beberapa tips untuk memilih rok sesuai dengan postur tubuh yaitu:

Baca juga:  Tips Berpakaian untuk Wanita Pendek Agar Tampak Lebih Tinggi

  • Bentuk tubuh buah apel dengan bagian atas lebih besar dibandingkan bawah: Pilih rok model A-line sehingga dapat menyeimbangi besar postur tubuh bagian atas. Pilih rok dengan bahan ringan seperti sifon agar tubuh terlihat proporsional dan hindari rok lurus ataupun rok lipatan.
  • Bentuk strawberry dengan bahu bidang dan dada yang besar dan memiliki pinggul ramping: Pilih jenis model tulip skirt, gypsy skirts atau fishtail dan hindari menggunakan pencil skirt.
  • Tubuh lurus: Sebaiknya memilih rok dengan lipatan layer dan kerutan misalnya circle rok.
  • Bentuk gelas pasir: Sebaiknya pilih rok dengan model A-line dan hindari rok bentuk bubble skirt atau flouncy skirt dengan banyak bahan agar tidak membuat Anda semakin pendek.
  • Bentu pir: Pilih rok model A-line dan hindari penggunaan rok ketat atau rok dengan motif horizontal karena dapat membuat pinggul Anda semakin lebar.

Ketiga adalah sesuaikan dengan kepribadian Anda sehingga Anda tidak hanya akan semakin menarik namun juga membuat Anda menjadi lebih percaya diri. Jika Anda merupakan wanita yang feminim, Anda dapat menggunakan jenis rok dengan detail peplum atau yang terlihat cute misalnya dengan rok yang berenda yang dipadukan dengan flat shoes ataupun heels. Namun, bagi Anda yang agak tomboy, Anda dapat menggunakan jenis rok dari denim yang dipadukan dengan sneakers.

Tips lain untuk menggunakan model rok pendek yang tepat yaitu:

  • Perhatikan cuaca di sekitar Anda dan jangan sampai karena Anda ingin terlihat fashionable, kaki Anda menjadi membeku karena dingin. Anda dapat memadukan dengan stocking atau legging untuk tetap hangat.
  • Pilih atasan yang tepat. Anda dapat menggabungkan dengan tank top dengan jaket atau cardigan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *