Perawatan Tepat untuk Mempertahankan Warna Jaket Jeans Kesayangan Anda

 Jika berbicara mengenai jaket berbahan jeans memang tidak ada habisnya, meskipun kemunculan pertama kalinya sudah beberapa tahun yang lalu. Semakin kesini seakan keberadaan jaket jeans selalu menarik dan tidak pernah lekang oleh waktu. Tidak heran jika dianggap kurang afdol jika seseorang tidak mempunyai jenis jaket tersebut. Banyak alasan mengenai hal itu, salah satunya karena memang jenis jaket itu bisa digunakan dimana saja dan kapan saja serta ketika acara apa saja baik formal, semi formal, ataupun casual.

 Perawatan Tepat untuk Mempertahankan Warna Jaket Jeans Kesayangan Anda

Tidak akan terlihat kuno ketika Anda mengenakan jaket jenis jeans yang sudah dimiliki beberapa tahun yang lalu. Hanya saja yang sering menjadi masalah adalah warna yang tidak bisa sama, misalnya saja bisa memudar. Memang untuk perawatan jaket tersebut sedikit lebih rumit, berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan yaitu:

  • Perhatikan label.

Setiap pakaian pasti sudah tertera jelas label perawatan yang tepat, hal itu tidak terkecuali pada jaket Anda. Nah, perhatikan dengan baik mulai dari cara mencuci, pengaturan suhu, sampai dengan cara melipat ataupun menyetrika. Meskipun umumnya hanya berupa simbol tetapi mempunyai artian khusus untuk perawatan. Makanya langkah pertama harus diperhatikan terlebih dahulu sebelum akhirnya melakukan kesalahan.

  • Pahami cara pencucian.

Umumnya memang pencucian jeans lebih sulit, apalagi melihat bahan yang digunakan yang cukup tebal dan menyusahkan. Tidak jarang orang harus merendam terlebih dahulu untuk menghilangkan noda yang ada. Perendaman untuk jaket jeans memang sah – sah saja tetapi ada baiknya hal itu tetap diberi batasan, artinya jangan terlalu lama karena bisa membuat warna yang ada pada jaket memudar lebih cepat.

  • Jangan jemur langsung.

Meskipun mempunyai ciri berbahan tebal, tetapi untuk penjemuran memang tidak disarankan langsung dibawah sinar matahari. Banyak sekali alasan yang mendukung hal itu, salah satunya sinar matahari dapat membuat warna jeans yang Anda miliki memudar dalam waktu yang lebih singkat.

  • Perhatikan suhu ketika menyetrika.

Seperti pada instruksi yang telah Anda pahami pada poin pertama, jika untuk membuat kondisi jaket jenis jeans Anda rapi perlu untuk disetrika dalam suhu tertentu. Hal ini perlu untuk Anda perhatikan supaya tidak berimbas pada warna yang ternyata mudah memudar dan berganti. 

 Baca juga artikel menarik lainnya di fashionities.com

Langkah-langkah sederhana diatas bisa Anda lakukan ketika memang kondisi jaket benar-benar kotor. Tetapi untuk mengurangi intensitas mencuci lebih sering Anda bisa menjaga kebersihan dari jaket itu sendiri. Misalnya setelah digunakan dan tidak terlalu kotor bisa langsung kibaskan jaket jeans tersebut lalu gantung. Jangan tempatkan pada ruangan yang berdebu dan langsung terkena sinar matahari untuk menjaga kebersihan. Jadi hanya saat tertentu saja Anda mencuci supaya warna jeans tidak mudah memudar.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *