Panduan Memilih Busana Muslim untuk Lebaran Ala Desainer Kondang Dian Pelangi

Tak kalah dibandingkan dengan negara Jepang, Korea maupun Amerika, sebenarnya Indonesia sendiri merupakan salah satu negara yang juga dijadikan sebagai kiblat fashion dunia, khususnya adalah jenis fashion muslim, mengingat jika dilihat belakangan ini memang ada semakin banyak desainer-desainer Indonesia yang secara khusus menciptakan model busana untuk muslim dan cukup mendunia, sebut saja diantaranya adalah Dian Pelangi. Ia banyak melakukan fashion show untuk busana muslim di luar negeri, karyanya juga sangat di apresiasi oleh para muslim di seluruh penjuru dunia.

Panduan Memilih Busana Muslim untuk Lebaran Ala Desainer Kondang Dian Pelangi

Namanya tak hanya tersohor di Indonesia saja, melainkan seluruh penjuru dunia, bahkan membuatnya masuk sebagai salah satu orang yang paling berpengaruh di dunia fashion. Dian Pelangi ini sendiri agaknya juga banyak sekali memberikan tips-tips fashion agar para hijabers tak salah dalam mengenakan pakaian. Khususnya untuk hari-hari penting seperti diantaranya adalah lebaran.

Berikut ini tips fashion muslim ala Dian Pelangi untuk memilih busana muslim lebaran, diantaranya adalah:

  1. Gunakan yang memiliki bentuk atau siluet lebar di bagian bawahnya, memilih busana yang terlalu fit body atau pas di badan hanya akan membuat Anda kesulitan di dalam bergerak nantinya, apalagi pada moment lebaran ini pastinya akan lebih banyak aktivitas yang harus Anda lakukan, sehingga pakaian dengan bentuk yang melebar ini jauh lebih dianjurkan untuk dipakai.
  2. Pilihlah model hijab yang simpel, hindari untuk mengenakan hijab yang terlalu banyak gaya, bukan tanpa alasan, melainkan jika seandainya nanti bentuknya sudah takkaruan, maka akan sangat sulit bagi Anda di dalam memperbaikinya, untuk itu lebih baik untuk mengaplikasikan gaya hijab simpel saja.
  3. Pilihlah bahan pakaian yang ringan dan juga nyaman digunakan, pemilihan bahan ini sangatlah penting, mengingat bagaimanapun nantinya Anda harus mengenakannya untuk jangka waktu agak lama, sebaiknya gunakan pakaian dengan bahan yang ringan atau tidak berat di tubuh, begitu juga dengan jenis bahan tersebut hendaknya pilihlah yang paling menyerap keringat dengan baik, juga terasa sejuk di kulit.
  4. Pilih warna-warna cerah, patut diketahui bahwa lebaran adalah moment yang sangat menggembirakan, sehingga untuk menyambut datangnya moment tersebut pemilihan dari warna pakaian juga sangat mempengaruhi Anda, diantaranya jangan mengenakan warna gelap, akan jauh lebih aman memilih warna cerah untuk memberikan kesan ceria. Warna terang ini juga tidak akan terasa gerah dikenakan, apalagi ketika berada di bawah sinar matahari.

Baca juga: Tren Busana Muslim Paling Anyar yang Akan Membuat Gaya Anda Semakin Keren

Itulah setidaknya beberapa tips memilih busana muslim untuk lebaran ala Dian Pelangi, perhatikan juga aksesori lainnya yang akan dikenakan seperti diantaranya adalah sepatu, pastikan memilih yang senyaman mungkin seperti model flat shoes, sehingga tak mudah capek digunakan berjalan.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *