Hijaber

Padu Padan Pakaian untuk Busana Muslim Modern

fashionarsis.com-hijab modis

Saat ini perkembangan fashion seperti busana mengalami kemajuan yang pesat termasuk untuk busana muslim. Pakaian yang dikenakan oleh umat muslim ini, kini menjadi salah satu sorotan dunia karena saat ini baju muslim tidak hanya berwarna hitam dan tampil lebih trendi dan modern. Untuk dapat mengenakan busana muslim modern, Anda tidak harus membeli baju baru misalnya untuk outer yang beberapa tahun terakhir menjadi favorit bagi para hijabers.

Padu padan yang pertama adalah menggunakan rok maxi. Rok tersebut dapat Anda padukan dengan jenis blouse polos dengan bahan jatuh atau loose yang dimasukkan ke dalam rok sehingga memperlihatkan potongan pada pinggang Anda. Cara ini juga dapat memberikan kesan badan Anda lebih curvy. Anda dapat memadukan blouse Anda dengan balero ataupun jenis outer slevess sehingga tidak membuat Anda kegerahan. Jika Anda memilih untuk tidak memasukkan blouse atau atasan Anda, Anda dapat menggunakan slim belt atau ikat pinggang kecil sehingga penampilan Anda terlihat lebih stylish.

Kedua adalah dengan memadukan outer dengan pakaian yang Anda miliki. Beberapa tahun belakangan, outer menjadi salah satu pakaian wajib yang harus dimiliki termasuk oleh hijabers. Hal ini dikarenakan dengan menggunakan outer, walaupun Anda menggunakan atasan atau bawahan yang press body, Anda dapat menutupinya dengan baik. Misalnya mengenakan outer model long cardigan. Long cardigan dapat Anda padukan dengan menggunakan blouse dan celana chino atau cut bray atau melengkapi penampilan Anda yang funky dengan memadukan cardigan dengan celana jeans.

Untuk jenis model outer kimono, busana muslim modern yang dapat Anda aplikasikan misalnya dengan memadukan kaos dan celana chino. Selain itu, Anda dapat memilih untuk menggunakan celana jeans model straight cut agar Anda terlihat lebih tinggi dan lebih langsing. Anda juga dapat memadukan outer model kimono dengan menggunakan rok floral ataupun rok maxi. Untuk menampilkan kesan yang lebih berkarakter, Anda dapat memadukan dengan sepatu flat boots ataupun heels boots.

Baca juga:  Item-item Wajib untuk Mewujudkan Baju Muslim Trendy

Untuk menampilkan kesan casual, terdapat beberapa cara yang dapat Anda lakukan namun pada intinya, gunakan pakaian yang menurut Anda paling nyaman. Jika Anda ingin untuk tampil modern, Anda dapat menggunakan model jumpsuit yang dipadukan dengan kaos lengan panjang kemudian dipadukan dengan menggunakan sneakers. Untuk menampilkan kesan lebih feminim, Anda dapat menggunakan flat shoes atau jenis high heels.

Untuk menampilkan kesan yang lebih formal misalnya akan digunakan untuk pergi ke pesta pernikahan, Anda dapat memadukan kemeja asimetris dengan bawahan spans namun tidak terlalu ketat atau dengan rok maxi. Anda harus memperhatikan motif pakaian Anda sebelum memadukannya sehingga tidak terjadi tabrak warna dan tabrak motif. Pilih salah satu, atasan atau bawahan, yang menggunakan motif penuh misalnya motif tenun. Anda dapat menambahkan belt untuk mempertegas bentuk pinggang Anda dan memberikan kesan kaki lebih panjang.

Salah satu cara mudah memadupadankan busana muslim modern adalah mempertimbangkan warna yang digunakan. Dalam fashion, menggunakan hue sebagai warna dasar, sedangkan tint, tone serta shade adalah turunan dari hue. Informasi singkat mengenai warna dalam fashion yaitu:

  • Monokromatik: Perpaduan 1 warna dengan intensitas berbeda, misalnya untuk warna kuning, kuning muda hingga ke warna putih.
  • Analog: Warna yang saling bersebelahan berdasarkan pada roda warna misalnya merah, merah orange dan orange.
  • Komplementer: Warna yang saling berseberangan. Namun untuk mengaplikasikan warna ini, perlu keberanian karena dapat menghasilkan tabrak warna. Misalnya warna orange dan biru.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *