Model Tas Backpack yang Bagus Idealnya Memiliki Ciri-ciri Berikut!

Bagi siapa saja yang suka menjelajahi alam maupun berbagai tempat yang indah maka memiliki tas backpack adalah sebuah kebutuhan. Tas jenis ini sedikit berbeda dengan ransel biasa sebab biasanya memiliki dimensi lebih panjang sehingga mampu menampung bawaan lebih banyak. Didesain demikian membuat tas jenis backpack ini dijadikan pilihan oleh siapa saja yang suka melancong maupun menjelajahi alam. Bepergian dengan tas di punggung jauh lebih nyaman ketimbang kompor karena kapasitasnya lebih terbatas, selain itu harganya pun lebih manusiawi alias murah.

Ciri-ciri Backpack yang Berkualitas

Ketika memasuki toko yang menjual perlengkapan outdoor maka biasanya tas model backpack ini akan mudah ditemukan. Bisa pula menyambangi toko khusus tas punggung atau ransel, sebab banyak tersedia di toko penjual tas. Supaya tidak salah pilih, tas model backpack yang bagus idealnya memiliki ciri-ciri sebagai berikut:

Baca juga: Macam-Macam Tas Backpack

  • Bahan tas yang bagus dan kuat,

Sebagai tas yang nantinya ditujukan untuk aktifitas ekstrim di luar ruangan maka perlu ditunjang dengan material berkualitas. Maka pastikan tas jenis backpack yang diambil secara keseluruhan memang terbuat dari bahan dengan kualitas terbaik, supaya kuat dan tentunya tidak mudah rusak.

  • Memiliki rangka yang berfungsi sebagai penyangga,

Beberapa tas backpack yang ada di pasaran tidak dilengkapi dengan rangka yang nantinya akan menjadi penopang. Rangka ini akan berada di antara punggung dan tas itu sendiri sehingga bisa meratakan beban bawaan saat di panggul. Selain itu bisa menghindari resiko cedera bagi yang memanggul tas tersebut lengkap dengan barang bawaan berat di dalamnya. Adanya rangka pun menjadi wajib bagi siapa saja yang kebetulan memang sering melakukan hiking.

  • Terdapat sabuk untuk mengatur tinggi rendahnya tas,

Sabuk khusus untuk mengatur tinggi rendahnya tas biasanya menyatu dengan tali bahu dan sebaiknya dicek apakah ada atau tidak. Jika tidak ada maka bisa disimpulkan tas di depan mata mutunya kurang mendukung. Pilih yang tinggi rendahnya bisa diatur supaya bisa menyesuaikan dengan beban barang bawaan. Jika terlalu panjang maka akan susah dibawa dan apabila terlalu pendek malah membuat beban terasa berlipat-lipat, maka perlu diatur sesuai kebutuhan penggunanya.

  • Tali bahu menggunakan bahan yang bagus,

Tali bahu baiknya juga memiliki mutu yang bagus, ditunjukkan dengan penggunaan material berkualitas terbaik. Pasalnya pada bagian tali bahu inilah semua beban barang bawaan akan diterima sehingga kalau bahan pembuatnya jelek akan mudah putus. Kerusakan pada tali bahu tentu sulit diperbaiki yang membuat tas ini hanya mampu membawa beban dalam kapasitas terbatas. Kemungkinan besar si pemilik akan berusaha untuk membeli yang baru, maka wajib memastikan tali bahu tas backpack tersebut memang kuat supaya nyaman dipakai mengangkat beban berat.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *