Hijaber

MODEL KERUDUNG UNTUK WANITA KARIR

Zaman sekarang kerudung bukan lagi sesuatu yang dilarang untuk dikenakan seorang wanita karir. Banyak dari mereka tetap mengenakan kerudungnya, meski posisi mereka berada masih di bawah atau sangat diperhitungkan dalam perusahaan. Kerudung tidak lagi dipandang sebelah mata oleh banyak kalangan, melainkan sudah menjadi salah satu fashion yang dibutuhkan karena memang model kerudung untuk wanita karir banyak direkomendasikan.

Andaikan masih ada orang yang melarang hal ini, tinggalkan saja orang seperti itu. Karena mereka sudah tidak menghargai hak yang menjadi pilihan seorang wanita muslimah. Dikaitkan dengan nilai-nilai Islam pun sangat kental, bahwa rezeki setiap manusia sudah diatur oleh Sang Khalik. Jadi nggak perlu cemas, nggak perlu takut. Selalu ada jalan lebih baik dari sekarang ini.

So, kalau Anda tetap ingin meniti karir dalam pekerjaan, sebaiknya Anda juga perhatikan model kerudung untuk wanita karir yang bisa menjadi alternatif model yang bisa Anda kenakan. Sebenarnya sangat banyak sekali model yang bisa Anda dapatkan, hanya saja di sini kita akan membahas 4 ciri saja, yang kesemuanya tetap bisa Anda terapkan dalam kerudung yang hendak Anda pakai ke kantor.  

  • Diikat ke belakang

Tidak jarang wanita karir mengenakan jilbab one peace yang pengaplikasiannya melilitkan dua sisi ujung kerudung yang sudah tersemat jarum atau peniti tepat di bawah dagu. Modelnya sangat simple. Apalagi bisa pula memasukkan lilitan itu ke dalam kemeja. Pastikan bahwa bagian leher tertutup dengan lilitan kerudung dan pastikan pula bahwa bagian depan dada tidak terbuka.

Hindari pakaian yang terlalu ketat saat memakai kerudung dengan model seperti ini, apalagi pada bagian dadanya. Karena model kerudung seperti ini, sangat rentan sekali memperlihatkan lekuk tubuh bagian atas seorang wanita. Sangat tidak direkomendasikan kalau Anda memiliki dada yang berisi.

  • Menutupi dada dengan aksen di sekitar kepala

Dengan semakin banyaknya tutorial hijab, maka bentuk kerudung pun bisa dimodifikasi dengan sangat cantik. Banyak wanita mengenakan kerudung yang menutupi dada, tapi memiliki aksen cantik di sekitar kepala. Tidak perlu aksesoris untuk membuatnya menjadi cantik, cukup aksen yang dibuat sedemikian rupa dari kerudung itu sendiri.

  • Model sederhana, tapi rapi

Hanya dengan melipat pada dua bagian tepi wajah pada kerudung, lalu menyematkan jarum atau peniti kecil tepat di bawah dagu dan menyematkan bros untuk menautkan sisi kanan dan kiri yang terjulur adalah model sederhana dari model kerudung wanita karir. Tapi jangan pula abaikan kerudungnya sendiri. Pilih motif cantik, sehingga keberadaan model sederhana menjadi sangat menarik untuk dilihat juga.

  • Kerudung jumbo yang menutupi setengah tubuh

Kerudung syar’i juga sudah banyak dipakai wanita karir. Mereka adalah wanita yang diperhitungkan secara intelegensinya, atau atasan mereka sangat menghargai cara berkerudung seorang wanita muslimah. Kalau Anda bisa melakukannya, maka sangat beruntunglah Anda memiliki atasan yang menghargai pilihan Anda.

Demikian model kerudung untuk wanita karir yang bisa Anda pakai. Semoga menjadi referensi yang baik, ya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *