Model Kebaya Brokat Muslim yang Bisa Menjadi Inspirasi

Selain model rok kebaya, model kebaya brokrat sering kali dianggap tidak cocok dikenakan wanita berhijab karena terlalu ketat dan kainnya yang terawang. Tapi, hal tersebut tak selamanya benar. Seiring perkembangan zaman, sudah bayak ditemukan beragam model kebaya dengan desain yang tak terlalu ketat dan dilengkapi dengan furing sebagai dalamannya sehingga cocok dikenakan oleh wanita berhijab.

Kini, wanita berhijab pun bisa dengan bebas berekspresi dengan balutan kebaya, tak terkecuali brokat. Ingin tahu inspirasinya? Langsung aja kepo-in,  yuk!

Seragam Bridesmaid

Kebaya Brokat Muslim - Kebaya Bridesmaid

Sumber: instagram.com/suciprmnt

Sebentar lagi sahabatmu menikah dan kamu masih bingung kain brokatmu mau diapakan? Contoh saja model seperti pada gambar di atas ini. Potongannya cukup sederhana. Kamu hanya perlu menambahkan furing sebagai dalaman. Meskipun warnanya kalem dan polos, tapi motif brokat sudah membuat kebaya ini terkesan mewah. Jadi, tak perlu menambahkan aksesoris yang berlebihan, tanpa aksesoris pun penampilanmu tak akan terlihat terlalu polos.

Untuk hijabnya, lebih baik kenakanlah yang berwarna polos tanpa motif. Sedangkan untuk bawahannya, kamu bisa memakai kain batik ber-wrion (lipat) atau kalau tak mau ribet bisa pakai kain lilit. Dengan begitu, dijamin penampilanmu bisa seanggun putri keraton, deh!

Kebaya Wisuda

Kebaya Brokat Muslim - Kebaya Wisuda

Sumber: instagram.com/vinadelina

Sebetar lagi wisuda, tapi masih belum beli kain untuk kebayanya? Pakai aja kain brokat dengan dibuat seperti model di atas ini. Sebagai rekomendasi, kamu bisa cari brokat dengan warna yang kalem agar penampilanmu tak terlihat terlalu berlebihan nantinya. Kalau kamu malas pakai hijab dengan model yang ribet, cukup kenakan hijab segitiga seperti sehari-hari saja. Meski  hijabnya simpel, kebaya brokat yang kamu kenakan akan membantumu untuk terlihat lebih “wah”.

Karena ini wisuda, sepertinya kurang disarankan untuk memakai bawahan berupa celaja panjang. Ada baiknya, kenakanlah bawahan rok dari kain batik atau kain lilit. Biar tetap leluasa bergerak, mungkin kamu bisa kenakan kain yang dibuat agak longgar ke bawah.

Tunik

Kebaya Brokat Muslim - Tunik

Sumber: instagram.com/megaiskanti

Buat yang lagi nyari kebaya brokat yang tak terlalu memperlihatkan lekuk tubuh, model tunik bisa menjadi pilihan. Tunik memang menjadi item fashion favorit tersendiri bagi para wanita berhijab. Di samping ukurannya yang longgar, desainnya pun cukup simpel sehinggan bisa dikenakan untuk acara-acara kasual. Jadi, akan sangat cocok buat kamu yang emang nggak terlalu suka ribet dalam urusan berpakaian.

Karena ukuran longgarnya ini, kamu bisa memadupadankan dengan bawahan yang tak terkesan terlalu lebar. Misalnya saja dengan kain batik span panjang atau kain lilit. Kalau cuma untuk sekadar hangout saja, kamu juga bisa kok mengombinasikannya dengna celana panjang. Tapi, buat kamu yang ingin tampil syari, pakailah bawahan yang juga tak terlalu menonjolkan bentuk tubuh. Gimana, apa model ini bisa menjadi favoritmu juga?

Kombinasi Polos

Kebaya Brokat Muslim - Kombinasi Polos

Sumber: instagram.com/golady_id

Suka tampilan yang minimalis? Kombinasikan saja kain brokatmu dengan kain polos. Dengan begitu, kesan formal yang dimiliki oleh kain brokat bisa kamu ubah menjadi lebih santai. Hal ini juga bisa menjadi alternatif buat kamu yang suka gatal saat mengenakan kain brokat karena kain brokat di sini hanya dijadikan sebgai motif tambahan saja di mana dibuat tidak menempel langsung pada kulit.

Selain untuk ke acara formal, seperti kondangan, wisuda, atau pesta, kamu bisa membuat model kombinasi brokat dengan kain polos untuk pakaian sehari-hari. Dengan begitu, kamu tak akan lagi terlihat ketinggalan zaman saat hangout bersama teman-teman dengan mengenakan model kombinasi satu ini.

Dari keempat inspirasi yang telah disebutkan di atas, kira-kira model mana yang jadi favoritmu?

Sumber: https://review.bukalapak.com/fashion/7-model-kain-yang-cocok-jadi-bawahan-kebaya-modernmu-saat-wisuda-27640

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *